Belajar Pemrograman sambil Main Game? Bisa Banget!

Belajar Pemrograman sambil Main Game? Bisa Banget!

Belajar jadi programmer handal dengan cara yang seru, yuk! INSTIKI sebagai Kampus IT di Bali punya rekomendasi game-game seru yang bisa bikin kamu makin handal programming!

CodeCombat

Kamu masih pemula dalam programming? Ingin belajar dengan cara berbeda? CodeCombat dapat menjadi sebuah solusi. Menyediakan beberapa pilihan bahasa programming seperti Java, JavaScript, Python, Lua dan juga CoffeeScript. Kamu dapat belajar dasar programming dengan bermain game. Yang mana untuk menyelesaikan sebuah level dalam CodeCombat ini, kamu harus menuliskan baris kode yang nantinya akan mengerakan karakter dalam game ini.

CodeMonkey

Game ini akan mengajakmu memahami coding dengan cara yang fun! CodeMonkey ditujukan pada anak-anak hingga remaja yang tertarik belajar koding sedari dini. Hebatnya, game ini telah memenangkan beragam award seperti Best Computer Coding Education Solution (Edtech Breakthrough 2018).

VIM Adventures

VIM Adventures merupakan sebuah game yang ada dalam sebuah tools text editor yaitu VIM. Di sini kamu akan mencoba menggerakan karakter game untuk berpindah antar lorong maupun belokan. Terdengar sederhana memang, tapi karakter ini hanya mau bergerak jika kamu menekan tombol shortcut dari text editor VIM.

CodinGame

Ingin meningkatkan skill programmingmu? CodinGame bisa kamu jadikan pilihan untuk memperdalam skill programmingmu. Dalam CodinGame kamu dapat bermain game sembari melatih skill problem solvingmu dalam programming. Tiap level game di CodinGame sendiri terdapat berbagai challenge yang harus kamu tuntaskan untuk menuju level selanjutnya. CodinGame memberikan pilihan 25 bahasa pemrograman yang bisa kamu pilih mulai dari C++, JavaScript hingga Swift.

Itulah rekomendasi game yang bisa kamu coba untuk belajar programming dari INSTIKI. Kamu juga dapat belajar ilmu programming dengan berkuliah di Kampus IT terbaik di Bali yakni INSTIKI. INSTIKI menyediakan program studi S1 Teknik Informatika!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA