Dosen INSTIKI, I Made Marthana Yusa, M.Ds Raih Juara 1 Desain Ilustrasi Media NFT

Dosen INSTIKI, I Made Marthana Yusa, M.Ds Raih Juara 1 Desain Ilustrasi Media NFT

Dosen Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) kembali meraih prestasi membanggakan. Dosen INSTIKI, I Made Marthana Yusa, M.Ds berhasil menyabet Juara 1 dalam ajang Lomba Desain Ilustrasi “Membangkitkan Semangat Pengarakan Ogoh-ogoh Melalui Media NFT” pada Selasa (29/03/2022).

Kompetisi desain ini merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Baliola, sebuah Non-Fungible Token (NFT) marketplace pertama di Bali yang membantu seniman untuk memasarkan karyanya di dalam negeri maupun di luar negeri.

I Made Marthana Yusa, M.Ds atau yang akrab disapa Pak Made pada ajang kompetisi ini membuat desain Ilustrasi “Ngarak Ogoh-ogoh ring Metaverse” yang dapat diartikan sebagai suatu kegiatan mengarak ogoh-ogoh namun di dalam dunia Metaverse. Karya ini mengilustrasikan figur seorang nenek yang bahagia ketika bisa kembali mengarak Ogoh-ogoh walaupun hanya di dunia Metaverse. Dengan konsep sekaligus kreatifitas yang dapat diacungi jempol, karya ini pun berhasil meraih Juara 1.

Ilustrasi “Ngarak Ogoh-ogoh ring Metaverse” oleh I Made Marthana Yusa, M.Ds (Sumber Foto: baliola.com)

“Saya belum ada karya di Baliola, kebetulan ada peluang untuk berkarya, jadi saya mengikuti kompetisi ini” ucap Pak Made yang ditemui pada Rabu (06/04/2022).

Ingin mengikuti jejak Pak Made sehingga dapat berprestasi juga? Pak Made membagikan tips menarik buat kamu yang sedang Kuliah di Bali yakni di INSTIKI!

“Anak muda itu mengikuti perkembangan dunia NFT, kadang ada yang sekadar tahu, ada yang ingin terlibat, ada yang terlibat lebih jauh.”

“Kalau ada event-event seperti ini, ikut saja. Misalnya event seperti Baliola, cuma mungkin kurang publikasinya, jadi kita yang harus proaktif mencari informasi. Karena sebenarnya banyak ada event seperti ini, ruang untuk show off, mengaktualisasi diri terbuka luas, coba saja dulu,” lanjutnya.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA