Social Media Strategist: Aktor Utama dibalik Campaign Sosmed

Social Media Strategist: Aktor Utama dibalik Campaign Sosmed

Sering melihat campaign keren dan menarik di sosmed? Campaign di sosial media kini telah jadi tren dalam dunia bisnis. Tingginya angka penggunaan media sosial membuat campaign ini jadi salah satu opsi terbaik untuk memperkenalkan produk atau jasa mereka ke masyarakat luas.

Dari hal itu munculah ide-ide untuk membuat campaign yang mampu menarik perhatian dan minat dari masyarakat luas. Nah, ide -ide campaign tersebut dicetuskan oleh seorang social media strategist.

Dibalik Campaign Sosmed ada sosok Social Media Strategist

Jika sebuah perusahaan menerapkan digital marketing tentu saja harus punya yang namanya tim sosial media. Salah satu posisi yang mengambil peran penting dalam bidang ini adalah social media strategist.

Secara singkat, tugas social media strategist adalah mengelola media sosial dan bertanggung jawab atas segala strategi yang dibuatnya untuk mencapai goals atau KPI. Misalnya seperti mencari ide baru, membuat campaign, menganalisis report, hingga berkolaborasi dengan tim lainnya untuk memastikan alur dalam media sosial berjalan dengan baik sesuai dengan rencana.

Nah, lalu skill apa yang wajib dikuasai oleh seorang social media strategist? Selain Kreativitas serta kemampuan analisa yang baik seorang social media strategist juga perlu skil pendukung seperti:

  • Skill analisis merupakan hal utama yang harus dimiliki oleh social media strategist.
  • Problem solver dan memahami produk ataupun target audiens dari brand yang dipegangnya.
  • Skill komunikasi yang baik.
  • Keahlian dalam menggunakan sosial media.

Jadi Salah Satu Profesi yang Kian Dilirik Perusahaan

Profesi social media strategist saat ini kian dilirik oleh banyak perusahaan. Mulai digunakannya media sosial dalam skala besar untuk promosi produk tentu memerlukan kemampuan dari seorang social media strategist. Adanya hal ini membuat permintaan terhadap tenaga social media strategist terus meningkat seiring berjalanya waktu. Profesi ini juga memiliki prospek jangka panjang yang sangat baik dimana gaji yang didapatkan cukup besar dan bahkan bisa diatas rata-rata tergantung dari skill yang dimiliki dan perusahaan yang memerlukan tenaga seorang social media strategist.

Gimana? Jadi tertarik untuk berkarir sebagai social media strategist? INSTIKI sebagai kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara bisa bantu wujudkan mimpimu itu. INSTIKI membuka program studi S1 Bisnis Digital. Program studi ini dapat menjadi langkah pertamamu untuk berkarir sebagai social media strategist. Gapai impianmu bersama INSTIKI!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA