Hadiri Rakernas Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan se-Indonesia: INSTIKI Optimis Tingkatkan Prestasi Mahasiswa

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan se-Indonesia di Mataram, NTB

Sesuai dengan keputusan rapat pengurus Forpimawa (Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan) pada tanggal 28 Januari 2022 di Denpasar, Bali, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menjadi salah satu perguruan tinggi yang hadir memenuhi undangan dalam pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan se-Indonesia selama tiga hari berturut-turut pada 31 Maret – 3 April 2022 di Mataram, NTB.

INSTIKI pada kesempatan ini langsung diwakilkan oleh Aniek Suryanti Kusuma, S.Kom., M.Kom selaku Wakil Rektor I INSTIKI, I Nyoman Agus Suarya Putra, M.Sn selaku Wakil Rektor II INSTIKI, dan Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M. selaku Wakil Rektor III INSTIKI.

INSTIKI Menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan se-Indonesia di Mataram, NTB

Rakernas Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan memiliki sejumlah agenda acara, diantaranya Kebijakan Umum Bidang Kemahasiswaan, Kebijakan MBKM dan Pemeringkatan Bidang Kemahasiswaan, Kebijakan Pusat Prestasi Bidang Kemahasiswaan, dan Pemaparan AD/ART serta Program Kerja Forpimawa 2022.

Rakernas kali ini banyak memberikan informasi penting berkaitan dengan kemahasiswaan, diskusi secara aktif sesama perguruan tinggi, sekaligus memberikan pemahaman yang sama, salah satunya dalam pembentukan Satuan Tugas (Satgas) sesuai Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi, pembahasan mengenai Pusat Prestasi Nasional, Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), dan lainnya.

Foto Bersama Seluruh Undangan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan se-Indonesia

Ketua Umum Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (Forpimawa), Prof. Dr. Iwantono, M.Phil memberikan apresiasinya kepada perguruan tinggi salah satunya INSTIKI yang telah hadir memenuhi undangan Rakernas.

Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M selaku Wakil Rektor III INSTIKI menyampaikan bahwa INSTIKI akan menindaklanjuti Rakernas Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan ini dengan membuat peraturan dan tindak nyata dalam bidang kemahasiswaan INSTIKI sehingga dapat terbentuk pendidikan tinggi yang unggul dan berkualitas di bidang kemahasiswaan.

Sebagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, kedepannya INSTIKI akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) sesuai Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di lingkungan kampus INSTIKI, ini dilakukan demi memerangi kekerasan seksual yang acap kali terjadi di lingkungan perguruan tinggi.

Tak hanya itu, melalui pembahasan Pusat Prestasi Nasional oleh Kemendikbudristek RI, INSTIKI akan terus mendukung Civitas Akademika INSTIKI untuk dapat berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Mudah-mudahan INSTIKI lebih oke lagi untuk meningkatkan prestasi mahasiswanya, kemudian untuk penjaminan mutu yang berkaitan dengan hak yang harus didapatkan oleh mahasiswa INSTIKI di bidang kemahasiswaan bisa terlaksana secara optimal,” ucap Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA