Cetak 333 Sarjana, STIKI Indonesia Gelar Wisuda Istimewa Sebelum Resmi Berubah Menjadi Institut

Wisuda Periode XIX STMIK STIKOM Indonesia

STMIK STIKOM Indonesia atau yang lebih dikenal dengan STIKI Indonesia menyelenggarakan Wisuda Periode XIX pada Selasa (29/03/2022). Wisuda kali ini terbilang istimewa disepanjang sejarah STIKI Indonesia karena ini adalah wisuda terakhir sebelum STIKI Indonesia resmi berubah menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI).

Terselenggara secara hybrid yang disiarkan langsung melalui Zoom Meetings dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Wisuda Periode XIX ini mencetak 333 Sarjana Komputer yang siap kerja!

STIKI Indonesia memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik dari setiap program studi. Lulusan terbaik di bidang akademik dari Program Studi Teknik Informatika diraih oleh I Gusti Ayu Wiwik Aryani, wisudawan terbaik di bidang akademik dari Program Studi Sistem Komputer diraih oleh Kadek Aldy Adhistya Anugrah.

Wisudawan terbaik di bidang karya Tugas Akhir dari Program Studi Teknik Informatika diraih oleh Anthony Lee dan wisudawan terbaik di bidang karya Tugas Akhir adalah I Putu Gede Elang Erlangga Kurnia.

I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Ketua STIKI Indonesia atau yang kini Rektor INSTIKI menyampaikan jumlah wisudawan mencapi 333 wisudawan Sarjana Komputer yang dibentuk sehingga siap menjadi sarjana profesional IT dan entrepreneur sukses.

“Tak hanya dibekali oleh keahlian dan keterampilan di bidang komputer, tetapi yang terpenting dalam masa perkuliahan kami tanamkan attitude dan mental bagaimana  menjalankan karir dan kehidupan setelah lulus sehingga optimis mampu berhasil apapun latar belakangnya,” tegasnya.

I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T berpesan kepada para wisudawan agar dapat memberikan peran di masyarakat luas sekaligus menerapkan ilmu yang diperoleh disepanjang masa perkuliahan.

“Wisuda ini merupakan wisuda terakhir kami sebagai sekolah tinggi, karena dengan kepercayaan masyarakat yang sangat luar biasa, kami bisa tumbuh dan sekarang kami sudah menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI),” ucapnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada STIKI Indonesia yang kini menjadi INSTIKI.

“Perubahan dari sekolah tinggi menjadi institut adalah sebuah bentuk kemajuan yang luar biasa, karena kemajuan itu indikasinya adalah dinamisasi dan perubahan ke arah yang lebih baik. Jadi STIKI Indonesia berubah menjadi institut artinya ada sebuah dinamika sehingga menandakan STIKI Indonesia berkembang dan lebih maju.”

Dalam sambutannya, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si berpesan kepada wisudawan/ti agar dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama berkuliah di STIKI Indonesia sekaligus dapat menjadi pribadi terbaik seorang sarjana yang akan terjun ke masyarakat luas.

STIKI Indonesia atau kini menjadi INSTIKI mengucapkan selamat dan sukses untuk seluruh wisudawan STIKI Indonesia!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA