Cyber Crime Kian Marak, UKM Hardware Software INSTIKI Angkat Topik Cyber Security

Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Narasumber Webinar Regional Cyber Security, I Nyoman Buda Hartawan, S.Kom., M.Kom.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hardware Software INSTIKI menggelar Webinar Regional yang bertajuk “Let’s Incrase Your Digital Security” pada Kamis (24/03/2022) melalui Zoom Meetings.

Dengan membahas topik cyber security yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat, Webinar Regional kali ini mengundang Dosen Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) sekaligus ahli di bidang cyber security, I Nyoman Buda Hartawan, S.Kom., M.Kom.

Melalui Webinar Regional ini, audiens diajak memahami pentingnya perlindungan dan keamanan data pribadi yang merupakan awal kejahatan dunia maya bisa terjadi.

“Ketika kita belajar tentang cyber security, itu mengartikan kita harus waspada terhadap informasi yang kita berikan,” tegas I Nyoman Buda Hartawan, S.Kom., M.Kom atau yang sering disapa Pak Buda.

Pak Buda juga menjelaskan secara rinci mengenai ancaman kejahatan dengan data pribadi seperti pencurian password, profiling telemarketing, profiling untuk target politik, dan pembobolan layanan keuangan (e-money).

I Gede Andika, S.Kom., M.Kom selaku Bidang Kemahasiswaan INSTIKI sangat mengapresiasi acara seperti ini karena telah menyelenggarakan acara Webinar Regional yang bertemakan cyber security.

Ingin mengikuti serunya kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh INSTIKI? Bagi kamu yang sedang kuliah di Bali yakni di INSTIKI wajib banget buat pantengin website INSTIKI, biar nggak ketinggalan informasi terbaru dari INSTIKI!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

Jika kamu tertarik mempelajari cyber security, INSTIKI adalah kampus swasta di Bali sekaligus sebagai kampus IT di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Jurusan Sistem Komputer sangat cocok untukmu yang ingin mendalami cyber security.

Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA