Kembangkan Pariwisata Indonesia, Yuk Berkarir Jadi Web Developer e-Tourism!

Kembangkan Pariwisata Indonesia, Yuk Berkarir Jadi Web Developer e-Tourism!

Di era industri 4.0 saat ini, teknologi dapat digunakan sebagai alat bantu berkembangnya sektor-sektor industri di Indonesia. Salah satunya adalah sektor pariwisata, lahirnya konsep e-tourism yang merupakan hasil dari penerapan teknologi untuk sektor pariwisata. Dengan adanya konsep e-tourism tentu saja memerlukan beberapa profesi di bidang IT nantinya yang dapat mendukung hal tersebut, salah satunya adalah Web Developer.

Web Developer dan e-Tourism

Promosi daya tarik wisata menjadi hal krusial, dengan adanya promosi yang tepat pasti akan menarik minat wisatawan untuk datang ke destinasi wisata. Nah, pada bagian promosi inilah teknologi dapat membantu sektor pariwisata makin berkembang. Contohnya promosi melalui website pariwisata.

Di sinilah peran dari Web Developer diperlukan. Web Developer sendiri berperan dalam membuat dan mengembangkan website atau istilahnya web development hingga nantinya website tersebut dapat bejalan dan berfungsi sesuai rencana.

Potensi objek wisata di Indonesia sangatlah besar untuk dikembangkan, apalagi masih banyak pariwisata Indonesia yang belum dikenal luas. Inilah saatnya anak IT bergerak menjadi web developer di bidang e-tourism!

Lalu, bagaimana jika saya ingin menjadi Web Developer?

Hal ini pasti terbesit di pikiran kita semua, gimana sih caranya menjadi seorang Web Developer dan apa aja skill yang wajib dikuasai? Untuk menjawab pertanyaan itu kita harus paham apa saja tugas seorang Web Developer serta apa saja skill dan kualifikasi yang dibutuhkan!

INSTIKI sebagai kampus IT di Bali merangkum tugas seorang Web Developer agar bisa kamu pelajari dan kuasai, nih!

  • Merancang serta mengembangkan sebuah website
  • Mengelola server dan database dari website
  •  Melakukan evaluasi, memperbaiki, sekaligus pemeliharaan website agar tetap berjalan normal

Kemudian skill yang dipelukan seorang Web Developer diantaranya:

  • Pengetahuan tentang bahasa pemrograman web, manajemen database dan teknologi komputer
  • Bertanggung jawab serta mampu menyelesaikan tugas dengan baik
  • Dapat bekerja dalam tim maupun secara individual
  • Kemampuan dalam Problem solving juga sangat diperlukan
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

Selain skill di atas, seorang Web Developer juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi terutama dalam bahasa pemrograman web yang mana dapat membantu untuk mengembangkan website menjadi lebih baik. Jika sektor pariwisata semakin berkembang, tentu saja profesi ini akan terus diperlukan di masa mendatang.

Nah, setelah membaca artikel ini apakah kamu tertarik untuk jadi seorang Web Developer? Jika kamu tertarik, maka salah satu langkah awalnya adalah dengan mengambil jurusan kuliah TI-Pariwisata yang ada di Kampus IT terbaik di Bali yakni INSTIKI.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA