Sekeren Apa Profesi Software Developer?

Sekeren Apa Profesi Software Developer?

Salah satu profesi yang sedang banyak diperbincangkan sekaligus banyak diburu oleh perusahaan-perusahaan besar adalah software developer. Kamu ingin menciptakan perangkat lunak seperti Microsoft Word, Photoshop, ataupun Adobe Lightroom? Software developer adalah profesi yang berperan penting dalam penciptaan software tersebut.

Fakta Software Developer yang Perlu Kamu Tahu!

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat jumlah startup di Indonesia mencapai 2.319. Ini adalah angka yang sangat besar dan berpeluang sangat positif untuk anak muda Indonesia berkarir gemilang di dunia startup.

Lahirnya startup ini, berimbas kepada naiknya kebutuhan profesi software developer.  Kamu pengen berkarir menjadi seorang software developer? Profesi ini sedang naik daun beberapa tahun ini dan sedang digandrungi, lho!

Dengan ketersediaan lapangan pekerjaan yang begitu besar, tentunya profesi yang satu ini pun memiliki gaji yang sangat menggiurkan sekaligus punya masa depan yang cerah kedepannya.

Sebuah riset Killey Services yang bertajuk “Indonesia 2019 Salary Guide” mengungkapkan jenis pekerjaan di bidang IT yang sangat dibutuhkan. Salah satunya adalah software developer yang belakangan menjadi salah satu pencarian paling populer oleh berbagai kalangan.

Harus Bagaimana Sekarang?

Pertanyaan ini pasti akan muncul dibenak kita, gimana sih caranya menjadi software developer? Tentunya kita harus paham apa saja tugas seorang software developer sekaligus skill dan kualifikasi yang dibutuhkan!

  • INSTIKI sebagai kampus IT di Bali mengelompokkan tugas seorang software developer agar bisa kamu pelajari, nih!
  • Menciptakan dan mengembangkan software atau perangkat lunak
  • Melakukan evaluasi, memperbaiki, sekaligus pemeliharaan software
  • Bekerja sama dengan Project Manajer, Database Administrator, Graphic Designers, UI/UX Designers, dan bagian lainnya berkaitan dengan software development
  • Menulis laporan tentang kemajuan project, dan lain sebagainya!

Skill yang dibutuhkan untuk menjadi software developer:

  • Pengetahuan tentang sistem dan teknologi komputer
  • Bertanggung jawab dan mampu menyelesaikan tugas dengan baik
  • Mampu bekerja mandiri ataupun bersama tim
  • Problem solving dan logical analysis sangat diperlukan
  • Highly detail-oriented
  • Good communication

Software developer harus senantiasa update terhadap berbagai pengetahuan dan harus meng-upgrade skill karena dunia IT akan terus bergerak maju. Di masa mendatang, profesi ini akan terus diminati dan tentunya berkembang lebih pesat dari sekarang.

Jika kamu ingin berkarir menjadi seorang software developer handal, berkuliah di Bali yakni di INSTIKI dengan mengambil jurusan Teknik Informatika dapat menjadi awal meraih impianmu.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA