Pengen Kuliah di Bali? Ini Kelebihannya!

Pengen Kuliah di Bali? Ini Kelebihannya!

Kamu ingin melanjutkan studi di Bali? Inilah kelebihan yang akan kamu dapatkan apabila berkuliah di Bali, nih! Simak artikel ini sampai akhir ya!

Surga Dunia Ada di Bali

Pulau Dewata memang punya keindahan tersendiri dibandingkan pulau-pulau lainnya di Indonesia dan dunia. Surga dunia yang satu ini dinobatkan sebagai destinasi wisata nomor 1 terpopuler di Asia dan menduduki peringkat keempat sebagai destinasi wisata terbaik dunia oleh TripAdvisor.  Jika kamu kuliah di Bali tentunya kamu dapat menikmati indahnya surga dunia ini setiap hari, nih!

Kuliah sembari berpetualang menikmati keindahan Pulau Bali memang tak ada duanya. Mulai dari pantai, pegunungan, hutan, persawahan, danau, hingga air terjun, semua destinasi indah tersebut ada di Bali!

Budaya, Tradisi, dan Toleransi di Bali

Kesan pertama yang akan kamu dapatkan saat menginjakan kaki di Bali ialah budaya dan tradisinya yang begitu menarik sekaligus unik. Budaya Bali tak akan bisa kamu temui di daerah lainnya!

Kehidupan masyarakat Bali sangat erat dengan Agama Hindu. Setiap upacara keagamaannya memiliki ritual yang sangat khas. Tak kalah indah, rumah-rumah penduduk Bali sampai tempat beribadah Agama Hindu yakni Pura memiliki arsitektur khas Bali yang akan memanjakan matamu. Pura tersebar diseluruh pelosok Bali, tak ayal Bali dijuluki sebagai Pulau Seribu Pura.

Walaupun masyarakat Bali didominasi oleh umat Hindu, namun jangan khawatir, Bali memiliki toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi. Bukti nyata kerukunan umat beragama di Bali adalah dari adanya Pusat Peribadatan Puja Mandala yang berada di kawasan Nusa Dua, Bali. Di sini terdapat 5 tempat ibadah dari agama yang berbeda. Dengan melanjutkan studi di Bali tentunya kamu dapat mempelajari budaya, tradisi sekaligus toleransi antar umat beragama di Bali. Gimana, tertarik kuliah di Bali?

Fasilitas Umum Tersedia Lengkap dan Tingkat Keamanan Bali Dapat Diacungi Jempol!

Membicarakan tentang fasilitas di Bali, tentu ini tidak diragukan lagi. Bali memiliki fasilitas publik yang lengkap mulai dari kesehatan, ruang terbuka umum untuk berolahraga dan rekreasi, dan masih banyak lagi tersedia di sini.

Bali memiliki tingkat kriminalitas yang rendah dibandingkan daerah lainnya di Indonesia. Demi menjaga keamanan, tak hanya dari kepolisisan saja yang berperan penting, berdasarkan Peraturan Gubernur Bali Nomor 26 Tahun 2020 tentang Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipanduberadat) membantu menjaga keamanan dan dan stabilitas Pulau Dewata. Wah, jadi makin aman nih!

Biaya Hidup Terbilang Murah

Tak semahal yang dikira, biaya hidup di Bali tergolong murah lho! Berdasarkan Survei Biaya Hidup (SBH) oleh Badan Pusat Statistik, satu-satunya kota di Bali yakni Kota Denpasar memiliki Indeks Harga Konsumen (IHK) yang tidak masuk urutan 10 besar. Ini menandakan tinggal di Ibu Kota Provinsi Bali masih tergolong terjangkau.

Kualitas Pendidikan Bertaraf Internasional

Bali memiliki beragam pilihan sekolah hingga perguruan tinggi bertaraf internasional dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, tak ayal Bali menjadi incaran anak muda untuk melanjutkan studi mereka di sini. Dengan melanjutkan studi pulau ini, akan dapat beradaptasi dan terlibat dalam keberagaman, belajar bahasa asing, dan berpeluang karir yang lebih baik.

Kuliah di Bidang IT, Bisnis, dan Desain di Bali Ada di INSTIKI

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA