Webinar Nasional BEM INSTIKI Angkat Isu Kesehatan Mental Anak Muda

Webinar Nasional BEM INSTIKI

Kesehatan mental sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Apalagi sejak awal pandemi Covid-19, kesehatan mental tak luput dari perhatian masyarakat. Pada Jumat (10/03/2022), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) INSTIKI kembali mengangkat tema ini dengan menggelar Webinar Nasional yang bertajuk “Berhenti Membandingkan Sisi Terburukmu dengan Sisi Terbaik Orang Lain.”

Webinar Nasional kali ini mengundang seorang psikolog profesional yakni Ni Wayan Yuli Anggreni, S.Psi., M. Psi. Acara ini pun berlangsung dengan antusias para peserta webinar yang begitu semangat mendengarkan penyampaian Ni Wayan Yuli Anggreni, S.Psi., M. Psi atau yang akrab dipanggil Kak Yuli.

“Anak muda yang mulai memasuki usia dewasa sering kali merasa insecure. Di usia ini anak muda mengalami fase Quarter Life Crisis. Perasaan ini datang karena melihat teman-teman lingkungan sekitar mulai berkembang sehingga timbul perilaku menutup diri dan takut untuk mencoba,” jelas Kak Yuli.

Kak Yuli memberikan tips-tips untuk peserta webinar agar bisa mengatasi insecure, mulai dari mengenali diri sendiri, memahami diri, melakukan penerimaan terhadap diri sendiri hingga mencintai diri.

Terakhir, Kak Yuli berpesan agar tidak terus membandingkan diri dengan orang lain karena setiap orang punya jalannya sendiri.

“Jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain, tidak akan ada habisnya. Mulailah pahami diri kalian, kalau belum bisa memahami cobalah untuk menerima keadaan dan diri lalu bangkit lagi. Sekali lagi jangan bandingkan diri sendiri dengan orang lain karena itu tidak adil. Setiap orang punya proses dan cerita tersendiri,” Tuturnya.

Pengen ikut event-event selanjutnya dari INSTIKI? Akan ada banyak event menarik yang mengangkat beragam tema yang dekat dengan anak muda diadakan oleh INSTIKI. Bagi kamu yang sedang kuliah di Bali yakni di INSTIKI, wajib banget pantengin website INSTIKI ya agar tidak ketinggalan informasi terbaru.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses

Penulis: Ni Wayan Emadikayani

Editor: Ni Made Padmawati

PENGUMUMAN LAINNYA