Model Kerja Masa Depan: Trend Remote Working!

Model Kerja Masa Depan: Trend Remote Working!

Di masa pandemi Covid-19, tren bekerja dari jarak jauh sedang menjamur dan menjadi sebuah kebiasaan baru. Dilansir dari lembaga riset asal Amerika Serikat, Enterprise Technology Research (ETR). Persentase pekerja yang melakukan kegiatan work from home (WFH) berlipat ganda di tahun 2021.

Survei ini melibatkan lebih dari 1.200 Chief Information Officer (CIO) yang tersebar dari berbagai perusahaan dan industri di dunia. Diperoleh 72% responden dalam survei tersebut saat ini tengah melakukan kegiatan remote working. Selain itu, 48,6% dari para CIO tersebut menyatakan produktivitas perusahaan mereka meningkat sejak melakukan kebijakan remote working, sementara 28,7% menyebutkan adanya penurunan produktivitas.

Hal ini membuktikan bahwa kebijakan remote working terbukti memiliki produktivitas yang tak hanya setara dengan bekerja biasa dari kantor, tetapi juga lebih baik dalam beberapa bidang industri khususnya teknologi.

Bekerja dari jarak jauh memiliki banyak keuntungan jika dibandingan dengan bekerja dari kantor. Apa saja itu?

Efisiensi Waktu dan Tenaga

Dilakukannya kerja jarak jauh, karyawan tidak perlu menghabiskan waktu saat pergi ke kantor. Sehingga lebih efisien waktu  sekaligus menghindari kemacetan. Jadi lebih produktif deh!

Hemat Biaya

Bekerja secara remote tidak terbatas di rumah saja, tetapi kita juga bekerja dari kafe, restoran, dan lain sebagainya. Karena hal ini, perusahaan dapat menghemat biaya sewa kantor sementara karyawan dapat menekan biaya transportasi mereka. Jadi sama-sama untung nih!

Makin Produktif!

Dilansir FlexJobs yang melakukan survei terhadap 5.500 responden menyebutkan 66% responden menjadi lebih produktif saat bekerja secara remote. Selain itu, dilansir dari Boston Consulting Group yang mensurvei 12.000 karyawan yang melakukan remote working saat pandemi Covid-19. Didapatkan hasil yakni 79% responden memiliki produktivitas yang sama atau lebih baik dibandingkan saat bekerja dari kantor.

Pengen Remote Working?

Remote working adalah sebuah solusi dalam mensukseskan transformasi digital menuju ke arah yang lebih efisien. Kamu yang sedang kuliah di Bali di INSTIKI tertarik remote working?

Jika kamu tertarik remote working, ada banyak sekali situs yang dapat memberikanmu informasi teraktual untuk mendapatkan lowongan terbaru remote working, salah satunya website INSTIKI! Pantengin website INSTIKI untuk informasi terbaru ya!

Selain pantengin Website INSTIKI, pantengin juga website-website seperti LinkedIn untuk mendapatkan informasi terbaru sekaligus dapat lebih dekat dengan perusahaan yang diincar, situs FlexJobs situs menyediakan lebih dari 100 industri berbeda agar kamu bisa memilih mana yang paling kamu suka, Jobstreet memiliki ribuan lowongan dari perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, situs We Work Remotely (perusahaan besar seperti Google dan Amazon juga mempercayai situs We Work Remotely), dan lain sebagainya.

INSTIKI sebagai kampus IT di Bali, mensupport mahasiswanya yang ingin kuliah sambil kerja. INSTIKI memiliki kelas karyawan yang dapat menyesuaikan jadwal kerjamu dengan jadwal perkuliahannmu di INSTIKI. INSTIKI sebagai salah satu kampus swasta di Bali bisa menjadi pilihan terbaik untukmu karena INSTIKI telah terakreditasi nasional dan internasional. Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dengan klik https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA