Tertarik Berkarir Jadi Game Developer? Penting Tahu Ini!

Tertarik Berkarir Jadi Game Developer? Penting Tahu Ini!

Industri game sedang berkembang dengan pesat dan menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, menyukai aktivitas bermain game ini.

Dilansir dari We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain game terbanyak ketiga di dunia setelah Filipina dan Thailand per Januari 2022. Dengan pasar Indonesia yang begitu besar, ini dapat berpeluang sangat baik bagi para pengembang game untuk mengembangkan game di Indonesia bahkan di dunia.

Kamu ingin mengembangkan game keren yang dimainkan banyak orang? Salah satu profesi penting dibalik pengembang game-game keren dan populer di Indonesia dan dunia adalah Game Developer.

Game developer adalah profesi menciptakan video game. Peluang untuk berkarir menjadi game developer profesional telah terbuka lebar di era modern seperti sekarang ini. Jika kamu ingin menjadi game developer, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) sebagai kampus IT di Bali dapat menjadi awal untuk meraih mimpimu.

INSTIKI yang terdahulu dikenal sebagai STIKI Indonesia telah terakreditasi nasional dan internasional. Jika kamu ingin menjadi game developer yang merancang game populer seperti Minecraft, Free Fire, ataupun Mobile Legends, Program Studi S1 Teknik Informatika di INSTIKI tepat untukmu!

Meniti karier menjadi game developer memang terdengar tidak mudah. Kita harus menguasai berbagai bahasa pemrograman dan diwajibkan lihai dalam ngoding. Namun jangan takut dulu, ternyata untuk menjadi game developer handal bisa dimulai dari nol di INSTIKI. Apa saja yang akan kamu dapatkan di INSTIKI?

Skill Menjadi Game Developer

Dalam membuat game tentu harus menguasai bahasa pemrograman dan wajib bisa ngoding. Kuliah di Bali di INSTIKI, kamu akan dibekali soft skill dan hard skill mumpuni terkait ini. Tak perlu khawatir, semua akan dipelajari di INSTIKI dengan fun!

Tak hanya sekadar belajar ngoding, kuliah di sini juga memberikan wawasan diluar itu sesuai dengan konsentrasi yang kamu pilih seperti Manajemen Teknik Informatika, Desain Grafis dan Multimedia, Komputer Akuntansi dan Bisnis, serta Pariwisata.

Nambah skill bersama 37 UKM INSTIKI

Pengen mengasah skill di luar jam mata kuliah? Kamu dapat bergabung dengen komunitas kampus di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) INSTIKI sesuai passion dan minatmu. INSTIKI memiliki 37 UKM aktif yang siap bikin hari-harimu makin seru sekaligus dapat mengasah skill!

Skill Komunikasi

Komunikasi menjadi salah satu kunci untuk setiap profesi, tak terkecuali untuk game developer. Bekerja di dalam tim untuk merancang game memerlukan skill komunikasi yang baik. Dengan kuliah di INSTIKI, kamu dapat melatih skill yang satu ini.

Mengasah Kreatifitas

Kreatifitas adalah hal yang penting bagi seorang game developer. Game developer dituntut memiliki kreatifitas tinggi untuk dapat mendesain game yang unik dan menarik. Saat kamu kuliah di INSTIKI, kreatifitasmu akan sangat terasah di sini lho!

Gimana sudah siap untuk menjadi game developer? Pelajari lebih lengkap tentang ini dan INSTIKI melalui https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA