Kolaborasi UKM SINBUN & ECSI INSTIKI: Educate, Caring & Sharing

Civitas Akademika INSTIKI Mengajar Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang di Panti Asuhan Hindu Dharma Jati I

Wujudkan solidaritas, kemanusiaan, dan kepedulian terhadap sesama, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) INSTIKI Nippon Bunka berkolaborasi bersama English Club INSTIKI (ECSI) dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang bertajuk “Sinbun & ECSI, Educate, Caring & Sharing” pada Minggu (27/02/2022).

Bertempat di Panti Asuhan Hindu Dharma Jati I, Klungkung, acara ini langsung dibuka oleh Pembina UKM ECSI, Sri Widiastutik, M.Hum. Kegiatan Baksos ini merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis XIV INSTIKI yang telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Tak hanya membagikan donasi berupa materiel saja, Baksos kali ini mewujudkan solidaritas, kemanusiaan, dan kepedulian terhadap sesama dengan berbagi pengetahuan khususnya kecakapan generasi penerus agar terampil berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris & Bahasa Jepang.

Keseruan dan sumringah kebahagiaan anak-anak Panti Asuhan Hindu Dharma Jati I pun sangat terasa disepanjang acara dengan acara utama yakni Civitas Akademika INSTIKI mengajar Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang, mewarnai gambar, serta diakhir acara diberikan doorprize.

Dalam sambutannya, Sri Widiastutik, M.Hum menyampaikan agar generasi muda dapat mengerti dan memahami indahnya berbagi kebahagiaan dan ilmu dengan sesama yang membutuhkan, membangun hubungan yang baik, serta menambah wawasan anak-anak di Panti Asuhan Hindu Dharma Jati I Klungkng.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa, saling peduli kepada masyarakat atau khususnya anak-anak di Panti Asuhan Hindu Dharma Jati I,” ucap Sri Widiastutik, M.Hum.

INSTIKI sebagai kampus IT di Bali sekaligus kampus swasta di Bali, tak hanya berfokus sebagai kampus tekonologi dan bisnis saja, INSTIKI berkomitmen lewat kegiatan Baksos ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan, membantu membentuk sikap dan kepribadian, serta menumbuhkan rasa saling peduli Civitas Akademika INSTIKI kepada sesama.

Bagi kamu yang sedang kuliah di Bali di INSTIKI dan tertarik mengikuti kegiatan seru yang diadakan oleh kedua UKM ini, kamu dapat pantengin website INSTIKI dan media sosial UKM SINBUN dan ECSI, ya!

PENGUMUMAN LAINNYA