Mengulik Urban Decay Photography yang Menantang Adrenalin!

Urban Decay Photography (Sumber: sunlitspaces.com)

Siapa sangka bangunan tua tak berpenghuni dapat menjadi objek unik dalam jepretan kamera? Inilah yang dinamakan Urban Decay Photography.

Pecinta photography pasti sudah akrab dengan yang dinamakan urban decay photography. Urban decay photography terbilang sangat unik karena disaat orang-orang merasa ngeri melihat bangunan-bangunan tua yang tampak berhantu dan tidak terurus, namun berbeda dengan penyuka urban decay photography ini.

Penyuka urban decay photography akan melihat sudut pandang yang berbeda dari bangunan-bangunan ini sebagai harta karun yang diabadikan dalam bidikan kamera.

Urban decay photography adalah teknik memotret bangunan tu yang sudah tidak berpenghuni. Apakah kamu salah satu penyuka teknik fotografi yang satu ini?

Bagi kamu yang sedang kuliah di Bali di INSTIKI apalagi sedang mengambil jurusan Teknik Informatika – Desain Grafis dan Multimedia, wajib banget simak artikel tentang tips membidik ala urban decay photography ini sampai selesai!

Atribut Keselamatan Itu Penting

Saat ingin memotret foto urban decay, jangan lupa membawa atribut keselamatan. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan bangunan-bangunan yang akan dibidik dalam jepretan kamera sangat rawan untuk roboh sehingga cukup berbahaya.

Maka dari itu kamu perlu menyiapkan atribut keselamatan seperti helm, senter, sepatu, masker, dan jaket. Dan yang laing penting, kamu harus mmeinta izin ke penjaga bangunan yang akan kamu masuki ya!

Pakai Tripod Kamera

Keadaan ruangan yang gelap dapat membuatmu mau tidak mau menyalakan flash kamera saat membidik objek.Disarankan untuk menggunakan tripod agar ketika memotret hasil gambarnya tidak goyang ataupun ngeblur.

Tripod merupakan alat yang digunakan untuk membuat body kamera bisa berdiri tegak. Penggunaan tripod sangat membantu fotografer saat mengambil gambar dan mengurangi noise akibat guncangan pada kamera.

Komposisi dan Pencahayaan

Komponen terpenting dalam sebuah photography ialah cahaya dan komposisi. Setiap komposisi yang kamu gunakan akan memengaruhi hasil foto. Pertimbangkan apa saja objek yang masuk ke dalam frame, bagaimana bentuknya, dan apa warnanya. Apakah objeknya disusun dengan rapi atau sengaja dibiarkan berantakan dan masih banyak lagi yang harus dipertimbangkan yang perlu kamu ambil.

Jangan hanya sekali saja mengambil gambar, kamu dapat mencoba memotret lebih banyak sudut pandang hingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapanmu.

Nah, itulah tips membidik urban decay photography yang ciamik. Jangan lupa di coba ya!

Sebagai kampus IT di Bali sekaligus kampus swasta di Bali, INSTIKI akan selalu memberikan tips menarik dan bermanfaat untuk menunjang studimu di INSTIKI. Untuk informasi-infomasi terupdate tentang INSTIKI, berita terbaru, dan lain sebagainya, kamu dapat mendapatkan semuanya melalui website INSTIKI ini!

PENGUMUMAN LAINNYA