Mengabdi Kepada Masyarakat, INSTIKI Sensus 21.003 Pelanggan PERUMDA Tirta Danu Arta

Mengabdi Kepada Masyarakat, PERUMDA Tirta Danu Arta Berkolaborasi Bersama INSTIKI

Dalam mengukur kepuasan dan revalidasi jumlah pelanggan, PERUMDA Air Minum Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli mengambil langkah jitu dengan menunjuk institusi pendidikan INSTIKI dalam melakukan survei kepuasan pelanggan.

Kerja sama antara PDAM Kabupaten Bangli (PERUMDA Air Minum Tirta Danu Arta) dengan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) telah menghasilkan kolaborasi kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat untuk menilai kepuasan pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Danu Arta.

Tepat pada Senin (21/02/2022) telah dilakukan serah terima Laporan Akhir PKM dari INSTIKI yang langsung diwakilkan oleh Ida Bagus Ari Indra Iswara, M.Kom selaku Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) INSTIKI kepada Direktur PERUMDA Air Minum Tirta Danu Arta, I Dewa Gede Ratno Suparno Mesi, S.T.

INSTIKI melakukan pengumpulan data kepuasan pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli dengan sentuhan teknologi dalam bentuk aplikasi berbasis mobile dan website yang bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses survei dengan metode observasi dan wawancara 21.003 pelanggan yang tersebar di seluruh Kabupaten Bangli. Jumlah Civitas Akademik INSTIKI yang ikut terjun sebagai surveyor dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sebanyak 812 orang.

Dari hasil penilaian kepuasan pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Danu Arta oleh INSTIKI menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh PERUMDA termasuk dalam kategori Sangat Memuaskan dengan presentase kepuasan pelanggan sebesar 80.79%.

Kepala LPPM INSTIKI, Ida Bagus Ari Indra Iswara, M.Kom menyampaikan bahwa kerja sama bersama PERUMDA Air Minum Tirta Danu Arta ini adalah bentuk nyata INSTIKI dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Sebagai tenaga kependidikan INSTIKI, kita terjun langsung ke lapangan melakukan pengabdian kepada masyarakat,” tegasnya.

Ida Bagus Ari juga berharap kedepannya INSTIKI dapat bekerja sama dengan instansi-instansi lainnya sehingga dapat menerapkan IPTEK dalam setiap bidang kehidupan dan salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Sebagai kampus IT di Bali dan kampus swasta di Bali, INSTIKI berkomitmen menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan bekerja sama bersama berbagai instansi yang salah satunya adalah PERUMDA Air Minum Tirta Danu Arta.

Bagi kamu yang ingin kuliah di Bali, INSTIKI adalah salah satu kampus teknologi dan bisnis terpopuler di Bali! Yuk segera daftarkan dirimu!

PENGUMUMAN LAINNYA