ARTSPIRASI 7 INSTIKI, Sehari Berbincang Dunia Kreatif Bareng Yudist Ardhana & Man Buntur

Ajak generasi muda untuk kreatif mencari peluang di dunia kreatif, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkaran Film INSTIKI dan INSTIKI Photography Community menggelar Webinar Nasional ARTSPIRASI 7 INSTIKI pada Senin (07/02/2022).

Dalam satu hari namun berbeda waktu, digelar dua webinar dengan mendatangkan pembicara hits dan berkompetensi di bidangnya. Dua webinar itu adalah webinar yang bertajuk “Reach Opportunity to be a Content Creator” mengundang Youtuber sekaligus Content Creator ternama Bali, Yudist Ardhana, serta webinar kedua yakni bertemakan “The art of landscape Photography” dengan menghadirkan Photographer Profesional, Man Buntur.

 

DSC04926
Yudist Ardhana dalam Webinar Nasional ARTSPIRASI 7 INSTIKI

Acara ini berlangsung dengan antusiasme para peserta yang sangat terasa di sepanjang acara yang diadakan secara hybrid di Aula INSTIKI dan Zoom Meetings. Acara ini pun dilaksanakan dengan protocol Kesehatan yang ketat.

Yudist Ardhana sebagai pembicara kali ini menceritakan pengalamannya menjadi seorang content creator yang telah tembus 11.2 M subscribers di Youtube. Ia juga menyampaikan bahwa peluang untuk berkarir menjadi content creator sangat terbuka luas untuk siapa saja, termasuk untuk generasi muda dan Civitas Akademika INSTIKI.

Selain itu, Mang Buntur memberikan tips cara-cara memotret momen agar menghasilkan karya yang indah. Berbekal pengalamannya dalam dunia landscape photography, Man Buntur berhasil menyihir mata peserta dengan lukisan cahaya yang indah.

DSC05077 (1)
Mang Buntur dalam Webinar Nasional ARTSPIRASI 7 INSTIKI

Mang Buntur juga menyampaikan bahwa kunci utama dalam foto itu sendiri adalah prosesnya yang didukung dengan idealis foto yakni paduan warna, monochrome, ataupun minimalis.

“Tetap berkarya, jangan pernah takut. Dari sekarang kita harus tetap berproses, harus tetap mencoba, karena nanti kita akan mendapatkan sebuah hasil yang luar bisa selama kita masih berani untuk tetap berkarya,” tegas Mang Buntur.

Bagi kamu yang sedang kuliah di Bali di INSTIKI, wajib banget untuk menerapkan tips-tips menarik yang disampaikan oleh kedua pembicara handal di bidang industri kreatif ini.

Jika ingin mendapatkan informasi terupdate tentang acara di INSTIKI, sebagai kampus IT di Bali dan kampus swasta di Bali, INSTIKI akan selalu memberikan berbagi mengetahuan melalui acara yang diselenggarakan oleh INSTIKI. Tungguin acara selanjutnya ya!

PENGUMUMAN LAINNYA