STIKI Indonesia Resmi Berubah Menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI)

DSC00254
Penyerahan Surat Keputusan Kemenristekdikti RI Mengenai Perubahan Bentuk STIKI Indonesia Menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) 

Kabar baik untuk Civitas Akademika STIKI Indonesia. Kini, STIKI Indonesia telah resmi berubah menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia atau yang disingkat INSTIKI.

Status Institut diperoleh setelah STIKI Indonesia mendapatkan izin perubahan bentuk dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristekdikti).

Perubahan status INSTIKI tertuang dalam Surat Keputusan Kemenristekdikti RI Nomor 55/E/O/2022 tertanggal 2 Februari 2022. Surat Keputusan Izin Perubahan Bentuk ini ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Prof. Ir. Nizam, M. Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng serta diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si kepada Rektor INSTIKI, I Dewa Made Krishna Muku, S.T.,M.T pada Kamis (10/02/2022).

Perubahan INSTIKI ini juga dibarengi dengan penambahan dua program studi baru yakni Program Studi Bisnis Digital dan Desain Komunikasi Visual. Kini INSTIKI mempunyai empat program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Bisnis Digital, dan Desain Komunikasi Visual.

DSC00176
Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si Bersama Rektor INSTIKI, I Dewa Made Krishna Muku, S.T.,M.T

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada INSTIKI karena STIKI Indonesia telah meningkat menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI).

“INSTIKI secara institusional adalah bukti bahwa perubahan ini adalah keberhasilan seluruh Civitas Akademika INSTIKI sebagaimana telah dirancang untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi ini,” ucap Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si.

“Sekarang kualitas perguruan tinggi INSTIKI sudah bagus, ditambah lagi dua prodi baru menjadi empat prodi yaitu Program Studi Desain Komunikasi Visual dan Bisnis Digital,” lanjutnya.

Ketua STIKI Indonesia atau kini Rektor INSTIKI, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T mengatakan bahwa perubahan status menjadi Institut ini merupakan bukti konsistensi perkembangan INSTIKI dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang semakin tahun semakin tinggi yang dibuktikan dengan jumlah mahasiswa baru hingga ribuan mahasiswa. Dengan perubahan ini akan memotivasi INSTIKI untuk terus bertumbuh dan berkembangmenjadi lebih baik lagi.

I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T juga menyampaikan bahwa semua program studi yang diselenggarakan di INSTIKI ditunjang dengan teknologi terkini dan terlengkap sehingga menambah sinergi positif INSTIKI sebagai perguruan tinggi terkemuka di bidang teknologi dan bisnis yang mencetak Sarjana Siap Kerja dan Siap Jadi Pengusaha sehingga siap bersaing secara global.

PENGUMUMAN LAINNYA