Ajak Stand Out di Depan Recruiter, BEM STIKI Indonesia Gelar Webinar untuk Jobseeker

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKI Indonesia sukses menggelar Webinar Nasional yang bertajuk “Utilize Digitization to Create an Attractive CV for Interview to be More Confidence.” Tepat pada Sabtu (05/02/2022), webinar ini digelar secara hybrid yang bertempat di Aula STIKI Indonesia dan via Zoom Meetings.

Webinar ini diangkat oleh BEM STIKI Indonesia bertujuan agar generasi muda yang sedang memulai menapaki karir dapat dengan cepat terserap ke dunia kerja. Melalui webinar ini, tak hanya ditujukan untuk Civitas Akademika STIKI Indonesia melainkan juga untuk masyarakat umum khususnya pencari kerja agar bisa menyiapkan diri dalam membuat CV yang menarik sekaligus dapat percaya diri dalam interview kerja.

WhatsApp Image 2022-02-07 at 08.15.39 (1)
Ni Nyoman Pudak Sari Sebagai  Pembicara Webinar Nasional BEM STIKI Indonesia

Dengan mendatangkan seorang narasumber yang memiliki segudang prestasi di bidang bisnis IT sekaligus memiliki pengalaman kerja yang tak diragukan lagi yakni Ni Nyoman Pudak Sari, membuat para peserta webinar kali ini begitu semangat dan antusisas mengikuti acara. Ni Nyoman Pudak Sari atau yang akrab dipanggil Pudak adalah anak muda yang merupakan seorang social media manager dalam perusahaan Karma Group Global.

Pudak menyampaikan bahwa penting sekali untuk generasi muda yang akan menapaki dunia kerja dapat membuat CV yang menarik dan melatih diri untuk wawancara kerja sehingga memiliki rasa percaya diri.

“Saya sarankan untuk diperbaiki dan diperbaharui sehingga CV yang kita punya kesannya lebih segAr atau baru. Dan ketika ada panggilan interview kita bisa lebih siap dan harus percaya diri dengan apa yang ada di CV,” ucap Pudak.

Pudak juga menyampaikan pesan untuk para pencari kerja agar terus bersemangat untuk belajar dan mengasah skill sehingga bisa lebih stand out di depan recruiter.

Ketua Webinar Nasional BEM STIKI Indonesia, I Gede Yogi Widiastika mengatakan dengan adanya webinar seperti ini diharapkan para pencari kerja baik itu mahasiswa atau masyarakat bisa membuat CV semenarik mungkin dan percaya diri saat wawancara kerja sehingga bisa lebih cepat memdapatkan pekerjaan impian.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. INSTIKI memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Yuk raih impianmu Bersama INSTIKI!

PENGUMUMAN LAINNYA