Rekomendasi Situs Belajar UI/UX Design, Wajib Tahu!

Rekomendasi Situs Belajar UI/UX Design, Wajib Tahu!

Di era digital seperti sekarang ini, profesi seorang UI/UX designer sedang banyak dibutuhkan oleh startup-startup terkemuka di Indonesia maupun di dunia.

UI dan UX designer adalah profesi yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. UI Designer memiliki tugas menentukan tampilan aplikasi atau situs. Nah kalau UX Designer berperan untuk menentukan suatu aplikasi atau situs dapat beroperasi dengan optimal. Kedua profesi ini bisa dikatakan sangat menjanjikan untuk ditekuni karena memiliki prospek menarik di masa depan dengan gaji yang sangat bersaing lho!

Tertarik untuk menjadi UI/UX designer? STIKI Indonesia sebagai kampus IT di Bali punya rekomendasi website yang dapat kamu pakai untuk belajar lebih dalam tentang bidang ilmu yang satu ini. Penasaran apa saja websitenya? Simak artikel berikut ini!

Material.io

Situs Belajar UI/UX Design (Sumber: Material.io)

Material.io menampilkan design system yang dibuat oleh Google. Ini dapat membantu sebuah tim dalam merencanakan UI/UX design sebuah aplikasi atau website. Dalam situs ini  akan diberikan penjelasan tata letak dari komponen yang ada dalam UI/UX design seperti teks, icon, warna, dan masih banyak lagi.

Situs ini dapat membantu para pemula agar dapat mahir menjadi seorang UI/UX designer. STIKIzen sudah pernah coba belum?

Medium.com

Situs Belajar UI/UX Design (Sumber: Medium.com)

Medium.com adalah sebuah situs yang hampir mirip dengan blog. Di dalam situs ini terdapat beragam artikel yang membahas berbagai topik dalam UI/UX Design dan topik lainnya. Dengan tagline “Medium is a place to write, read, and connect,” selain untuk mendapatkan informasi, kamu juga dapat menulis sekaligus menambah koneksi di bidang yang sama yakni UI/UX Design.

Dribbble.com

Situs Belajar UI/UX Design (Sumber: dribbble.com)

Situs Dribbble.com adalah sebuah situs referensi desain yang sangat lengkap. Dribble.com berisikan  komunitas desainer yang di dalamnya ada ribuan desain yang menarik untuk menambah referensimu. Selain untuk menambah referensi, kamu juga dapat menampilkan karya atau portfolio terbaikmu dalam situs ini.

Colors.eva.design

Situs Belajar UI/UX Design (Sumber: webflow.com)

Dalam UI/UX Design pasti erat kaitannya dengan design system. Design system biasanya digunakan untuk menentukan warna primer dan warna sekunder. Situs ini akan membantu para desainer dalam menentukan warna tersebut. Jadi makin gampang deh, STIKIzen!

Uigradients.com

Situs Belajar UI/UX Design (Sumber: uigradients.com)

Uigradients dapat menjadi pilihan yang tepat dalam memilih kombinasi warna yang diperlukan untuk membuat suatu desain. Situs ini digunakan untuk menentukan kombinasi warna pada suatu gradasi. Selain itu, situs ini juga punya banyak template kombinasi warna gradasi yang dapat kamu pakai secara gratis.

Itulah beberapa situs yang dapat membantumu belajar skill UI/UX design. Bagi kamu yang ingin mendalami lebih jauh dan berkarir menjadi seorang UI/UX designer, program studi studi Teknik Informatika di konsentrasi Design Grafis dan Multimedia STIKI Indonesia sangat cocok untukmu nih!

Sebagai kampus IT dan kampus swasta di Bali, STIKI Indonesia memiliki komitmen kepada mahasiswa yang memilih peminatan Desain Grafis dan Multimedia agar mereka kelak menjadi sarjana profesional di bidang teknologi komputer dengan multi-discipline science yang akan mempunyai kemampuan dalam merancang Desain Grafis dan Multimedia, salah satunya dapat menjadikanmu UI/UX designer handal.

PENGUMUMAN LAINNYA