Cara Jitu Atasi Hustle Culture yang Bikin Burn Out

Cara Jitu Atasi Hustle Culture yang Bikin Burn Out

Bagi kamu Civitas INSTIKI yang sedang kuliah sambil kerja pasti akrab banget dengan istilah “hustle culture” ini. Hustle culture adalah kebiasaan bekerja secara terus-menerus tanpa memiliki waktu istirahat yang cukup. Sebenarnya, kebiasaan ini cukup populer di negara-negara besar seperti China, Jepang, dan Amerika.

Di era pandemi seperti sekarang, istilah ini muncul dan mulai berkembang karena sistem kerja banyak digantikan dengan work from home (WFH). Ini menyebabkan batas antara bekerja dan istirahat menjadi sangat abu-abu. Tak jarang banyak orang merasakan burn out dikarenakan hal ini. Apa kamu salah satunya?

Untuk mengatasi hal itu, INSTIKI sebagai kampus IT di Bali punya cara jitu agar kamu yang kuliah sambil kerja nggak merasakan burn out dan terbebas dari hustle culture. Bagaimana caranya? Yuk simak artikel berikut ini!

Work-life Balance

Bagi kamu yang mempunyai kebiasaan bekerja sampai lupa waktu, ini patut diwaspadai lho. Saking keterusan mengerjakan banyak hal hingga energi terkuras, lupa makan, dan istirahat, ini tentu akan berdampak buruk untuk kesehatan jasmani dan rohani.

Untuk atasi hal ini, kamu dapat membuat perencanaan manajemen waktu agar waktu istirahat dan waktu untuk dirimu sendiri tidak terkuras oleh pekerjaan saja. Yuk bisa work-life balance!

Buat Goals yang Realistis

Selain perencanaan kapan waktu untuk bekerja dan kapan untuk istirahat, salah satu hal penting agar kamu tidak burn out adalah membuat goals yang realistis. Jangan sampai memaksa dirimu untuk harus bekerja non-stop, atur jadwal dan pencapaian yang lebih sehat dan seimbang ya!

Stop Membandingkan Diri

Satu hal yang perlu kamu tahu, hidup ini bukanlah perlombaan. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk saling adu progress dan cepet-cepetan dengan orang lain. Kamu hanya perlu fokus pada diri dan goals-mu!

Itulah tips dari INSTIKI agar kamu yang sedang kuliah sambil kerja di Bali atau di mana pun agar dapat terbebas dengan yang namanya burn out! Dapatkan informasi menarik seputar teknologi dan dunia perkuliahan di website resmi INSTIKI pada link https://instiki.ac.id/. Selain beragam informasi menarik, kamu juga bisa mengetahui lebih banyak tentang INSTIKI. jadi tunggu apalagi yuk kunjungi website resmi INSTIKi.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA