Wirayudi Aditama: Dunia dalam Genggaman Metaverse

Teknologi masa depan sudah di depan mata nih! Apakah kamu sudah siap, Civitas INSTIKI?

Salah satu inovasi teknologi yang berkembang pesat dan booming belakangan ini adalah metaverse. Istilah ini mungkin sudah tak asing kita dengar atau mungkin sudah sering kamu gunakan?

Jika iya, metaverse adalah sebuah inovasi yang menggabungkan augmented reality dengan virtual reality yang punya prospek menjanjikan untuk dimanfaatkan terutama oleh generasi muda. Teknologi yang satu ini tak hanya bisa dipakai untuk hiburan saja, kamu dapat melakukan banyak hal hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah lho!

Masa Depan Metaverse

Dosen INSTIKI, Putu Wirayudi Aditama, M.Kom menyampaikan bahwa teknologi metaverse sangat berpengaruh penting untuk kehidupan kita di masa depan. Dengan adanya teknologi ini, kita bisa seolah-olah dekat dengan sebuah objek.

“Dengan adanya metaverse, kita mampu untuk masuk ke dunia virtual dan melakukan apapun yang kita inginkan,” ungkap Wirayudi Aditama.

Wirayudi Aditama juga mencontohkan bentuk nyata metaverse yang memudahkan kita di setiap lini kehidupan. Salah satunya dalam bidang pendidikan. Dunia pendidikan akan sangat terbantu dengan adanya metaverse ini.

Gimana Rasanya Hidup Bersama Dinosaurus?

Wahh… Pertanyaan ini mungkin terdengar “impossible” ya. Bagaimana mungkin kita bisa hidup di jaman Dinosaurus?

Di era modern seperti sekarang ini, semua itu sangat mungkin. Dengan adanya metaverse, kamu dapat merasakan kehidupan yang penuh tantangan di jaman 250 juta tahun yang lalu bareng Dinosaurus dan Tyrex.

“Kita kan biasanya melihat kehidupan jaman Dinosaurus di televisi, video, dan lain sebagainya. Nah, ketika kita menggunakan virtual reality, kita seolah-olah berada dalam lingkungan itu, seperti di lingkungan Dinosaurus.” ucap Wirayudi Aditama.

Ini adalah salah satu bentuk nyata “belajar dengan cara menyenangkan” dengan memanfaatkan teknologi metaverse.

Tak menutup kemungkinan untuk kamu belajar hal lain, kamu dapat belajar berbagai bidang yang kamu minati dengan memanfaatkan teknologi metaverse ini. Jadi makin ngerti pelajaran deh!

Berkarir Sesuai Passion

“Terkait teknologi metaverse ini, para konseptor membangun sebuah ekosistem di mana kita bisa mendapatkan pekerjaan di sana, bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah, mendapatkan hiburan dalam satu waktu,” lanjutnya.

Bagi kamu yang lagi kuliah di Bali di INSTIKI, kamu dapat mencoba peluang menjanjikan yang satu ini. Dengan skill yang kamu dapatkan saat menempuh jenjang S1 di kampus IT di Bali yakni di INSTIKI, kamu dapat bekerja dan menghasilkan penghasilan secara virtual lho!

Ada banyak profesi yang terbuka luas dalam metaverse seperti Designer Virtual Reality, Digital Marketer, Graphic Designer, Animator, 3D Designer, dan masih banyak lagi. Pekerjaan ini terbuka untuk siapa saja sesuai passionmu.

Manfaatkan Metaverse Secara Positif

Salah satu hal penting yang disampaikan Wirayudi Aditama yakni teknologi metaverse ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh generasi muda dalam konteks positif.

“Teknologi adalah sebuah tools. Itu bisa menjadi baik, bisa menjadi buruk,” ucap Wirayudi Aditama yang berpesan agar generasi muda INSTIKI memanfaatkan teknologi ini untuk kegiatan positif.

“Apabila metaverse dimanfaatkan untuk hal negatif, tentu hal-hal yang tidak diinginkan dan berbahaya bisa saja terjadi. Maka dari itu, sebagai generasi muda kita wajib memanfaatkan metaverse ini dalam kegiatan-kegiatan positif,” pungkasnya.

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? kamu bisa dapatkan informasi menarik seputar teknologi dan dunia perkuliahan dengan mengunjungi website resmi INSTIKI pada link https://instiki.ac.id/ . Selain beragam informasi menarik, kamu juga bisa mengetahui lebih banyak tentang INSTIKI. jadi tunggu apalagi yuk kunjungi website resmi INSTIKi.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA