Penulis Novel Dear Nathan, Erisca Febriani jadi Pembicara Webinar UKM Jurnalistik dan Pers STIKI

Ajak anak muda ekspresikan diri melalui tulisan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik dan Pers STIKI Indonesia menggelar Webinar Nasional yang bertajuk “Express Your Feeling Through Your Writing” pada Minggu (16/01/2022).

Acara webinar kali ini begitu menarik karena menghadirkan seorang penulis muda berbakat, Erisca Febriani. Erisca Febriani atau yang akrab dipanggil Erisca ini adalah seorang novelist ternama Indonesia yang telah melahirkan novel-novel best seller sepanjang karirnya. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah novel ‘Dear Nathan,’ novel ini juga telah difilmkan lho!

IMG-20220118-WA0009
Webinar Nasional UKM Jurnalistik dan Pers STIKI Indonesia

Dengan mengundang penulis muda, webinar ini bertujuan untuk mengajak anak muda untuk belajar mengekspresikan diri sendiri melalui sebuah tulisan dan sekaligus mengasah bakat menulis mereka.

Erisca menyampaikan bahwa saat menulis memerlukan ‘rasa’ agar tulisan yang dibuat itu dapat menyentuh perasaan dan memberi pengaruh kepada para pembaca.

Erisca sendiri memberikan tips-tips jitu untuk memulai menulis. Disamping itu ia mengajak peserta untuk terus mengasah kemampuan menulis mengingat jaman sekarang banyak sekali media digital yang bisa dijadikan wadah menulis.

“Saat ini banyak sekali media yang bisa kita jadikan tempat untuk menyalurkan tulisan kita. Mulai dari media sosial bahkan aplikasi menulis pun juga sudah ada seperti wattpad,” ungkap Erisca.

Ketua Webinar Nasional, Ni Putu Anggi Jeniary menerangkan bahwa dengan tema kepenulisan ini, ia berharap semakin banyak anak muda yang menyadari betapa pentingnya kemampuan menulis apalagi sampai bisa mengekspresikan perasaan melalui tulisan.

“Webinar ini juga akan menunjukkan bahwa pembuatan karya tulisan tidak kalah menyenangkan jika dibandingkan dengan pengekspresian karya dalam bentuk lainnya. Dengan ini harapannya angka minat baca akan semakin meningkat dan juga semakin banyak orang yang tertarik mendalami bidang kepenulisan” ungkapnya.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali! Yuk raih impianmu Bersama INSTIKI!

_

Penulis: Ni Wayan Emadikayani

Editor: Ni Made Padmawati

PENGUMUMAN LAINNYA