Made Marthana Dorong Mahasiswa Berkompetisi hingga Lolos Pameran Internasional!

Berani mengembangkan diri sekaligus berani unjuk diri menjadi hal penting di abad 21 ini. Tak terkecuali untuk mahasiswa INSTIKI, biar kamu nggak jadi mahasiswa kupu-kupu alias kuliah pulang-kuliah pulang, kamu dapat mengikuti berbagai event ataupun kompetisi!

Di era modern seperti sekarang ini, ada berbagai event yang terbuka luas yang dapat kamu ikuti sesuai passion-mu. Seperti event nasional sampai internasional, dari event di kampus INSTIKI hingga luar kampus, semua ada. Jadi, yuk ambil kesempatan ini!

Banyak sekali manfaat yang didapatkan apabila kamu mengikuti event atau kompetisi. Mulai dari mendapatkan pengalaman baru, networking, hingga mengasah potensi diri, secara tidak langsung bisa kamu peroleh. Selain itu, reward ataupun hadiah sebuah kompetisi juga sangat menggiurkan.

INSTIKI sebagai kampus swasta di Bali juga akan mengapresiasi prestasi mahasiswa INSTIKI di bidang akademis maupun non-akademis. Reward yang diberikan nggak tanggung-tanggung lho, kamu bisa mendapatkan beasiswa langsung dari INSTIKI!

Dosen INSTIKI, I Made Marthana Yusa, M.Ds  atau yang akrab dipanggil Pak Made berbagi pengalaman sekaligus keresahannya terkait pentingnya mahasiswa INSTIKI mengikuti kompetisi. Ia memaparkan bahwa masih banyak mahasiswa yang ragu dengan potensi diri yang dimiliki, sehingga enggan untuk mencoba hal baru.

Untuk mensiasati hal tersebut, Pak Made mempunyai cara unik saat mengajar mahasiswa INSTIKI, dengan tujuan agar dapat menggali potensi dan kepercayaan diri mahasiswanya.

“Saya menugaskan mahasiswa saya untuk mengikuti event internasional bergengsi, salah satunya di Post Human – International Poster Exhibition & Symposium,” ucap Made Marthana yang ditemui pada Kamis (20/01/2022).

Peserta Post Human – International Poster Exhibition & Symposium tersebar dari berbagai belahan dunia, seperti Italia, Jerman, Singapura, Prancis, Jepang, Indonesia, dan masih banyak negara lainnya. Acara ini diselenggarakan secara internasional oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

“Ajang ini diikuti juga oleh artist internasional, Martina Paukova. Dia dari Jerman, seorang illustrator international,” lanjutnya.

Pak Made mengarahkan mahasiswanya untuk berani dan percaya terhadap diri sendiri. Masalah menang ataupun kalah, itu belakangan.

“Mahasiswa INSTIKI harus berani berkompetisi, ada banyak event nasional dan internasional yang terbuka luas.”

Gayung bersambut, tiga mahasiswa INSTIKI yakni Kadek Mahesya, Made Aditya Sadyarta Wibisana, dan I Kadek Seva Anggara Trisna Dwi Putra lolos dalam ajang Post Human – International Poster Exhibition & Symposium. Ini menambah prestasi mahasiswa INSTIKI di kancah internasional.

Selain itu, Pak Made juga sempat melibatkan mahasiswanya dalam penyusunan buku ‘Illustrating Zodiac’ yang telah terbit pada tahun 2017. Buku ini berisikan kompilasi hasil tugas ilustrasi mahasiswa yang dijadikan satu buku. Buku ini sengaja dibuat dalam Bahasa Inggris sehingga dapat dibaca oleh semua orang di dunia. Penasaran dengan buku Illustrating Zodiac? Kamu dapat mengakses buku ini melalui Google Books.

Tentunya karya mahasiswa yang berawal dari tugas kuliah ini ternyata bisa menjadi hal yang sangat membanggakan lho!

Mengikuti kompetisi bisa menjadi langkah awal untuk mengenali potensi diri dan mengembangkan dirimu menuju lebih baik lagi. Selagi masih muda, jangan sia-siakan kesempatan ini. Event nasional sampai internasional terbuka luas untuk kamu ikuti!

Sebagai kampus IT di Bali, INSTIKI mendorong mahasiswa untuk mengembangkan soft skill dan hard skill melalui kegiatan kampus dan di luar kampus.

Ingin mendapatkan informasi lain seputar dunia perkuliahan? Dapatkan informasi lebih lengkap seputar dunia perkuliahan dan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA