Webinar Paras ICT VII: Kreatif Berdayakan Lingkungan Sebagai Peluang Bisnis

Ajak generasi muda berdayakan lingkungan agar jeli melihat peluang bisnis, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika STIKI Indonesia menggelar Webinar Nasional Paras ICT VII yang bertajuk “Pemberdayaan Lingkungan Sebagai Peluang Bisnis” pada Sabtu (15/01/2022).

Webinar Nasional ini merupakan rententan acara Paras ICT VII dalam memeriahkan Dies Natalis STIKI Indonesia ke XVI. Dengan mengundang pendiri sekaligus CEO Taman Edelweis Bali, I Nengah Sueca S.Pd,. M.Pd, alhasil webinar ini berhasil menggaet 167 peserta dari berbagai kalangan yang begitu antusias mengikuti acara.

I Nengah Sueca S.Pd., M.Pd atau yang akrab dipanggil Sueca berbagi pengalamannya dalam melihat peluang bisnis dalam keterbatasan. Sueca bercerita bagaimana ia mendapatkan ide bisnis dari dampak erupsi Gunung Agung. Pada saat itu Sueca bersama masyarakat bekerja sama membangun Taman Bunga Kasna atau yang lebih dikenal dengan sebutan Taman Edelweis agar memiliki nilai jual.

IMG-20220116-WA0018
Webinar Nasional PARAS ICT VII

 Selain memberdayakan lingkungn, Pendiri Taman Edelweis ini juga ingin membangun perekonomian untuk kawasan disekitar lereng Gunung Agung.

Disela-sela webinar Sueca menyisipkan pesan bahwa kita harus selalu bisa berinovasi dengan melihat peluang lingkungan sekitar dan harus bisa menciptakan hal baru.

“Kita harus memiliki kemampuan berpikir inovatif dan kreatif. Mampu menciptakan sesuatu yang baru, bisa berfikir kreatif dan berperilaku inovatif,” ucap Sueca.

Ketua Panitia, Anak Agung Ayu Sinta Kumara Dewi mengatakan bahwa karena minimnya kesadaran lingkungan yang berakibat pada masalah lingkungan membuat kami mengangkat pemerdayaan lingkungan sebagai tema webinar ini.

“Banyak masalah lingkungan karena kurangnya kesadaran lingkungan, padahal jika dimanfaatkan dengan optimal pelestarian lingkungan bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan” pungkas mahasiswa yang akrab disapa Sinta.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. Temukan informasi menarik dan terkini lainnya hanya di Website INSTIKI.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali! Yuk raih impianmu Bersama INSTIKI!

PENGUMUMAN LAINNYA