Foto Selfie Ghozali Auto Cuan Milyaran, Kok Bisa?

 

Akun Ghozali Everyday (Sumber: opensea.io)

Sultan Gustaf AL Ghozali alias Ghozali Everyday, menjadi milyarder non-fungible token (NFT) dalam sekedip mata. Pemuda asal Indonesia ini viral berkat foto selfie NFT yang terjual dengan harga milyaran rupiah. Loh, kok bisa?

Ghozali Seorang Mahasiswa!

Ghozali adalah seorang mahasiswa asal Semarang yang kini menginjak usia 22 tahun. Seperti anak muda pada umumnya, Ghozali pun sering membagikan kesehariannya lewat twitter. Melalui Twitter, ia berbagi cerita tentang deretan foto selfie yang ia jual melalui platform OpenSea, hingga hobinya nonton Netflix sampai anime.

Konsisten Selfie Selama 5 Tahun

“I took photos of myself since I was 18 to 22 years old (2017 – 2021). It’s really a picture of me standing in front of the computer day by day.” Itulah sepenggal deskripsi Ghozali Everyday pada akun OpenSea-nya.

Pernah membayangkan seorang anak muda bisa konsisten selfie dengan pose yang sama selama lima tahun? Itulah yang dilakukan Ghozali, hingga ia punya 933 foto dengan ekspresi yang sama di upload ke platform OpenSea. Caranya memang agak unik, namun siapa sangka ia bisa ‘kaya dadakan’ berkat konsisten selfie lho!

Harga tertinggi foto selfie Ghozali dibanderol 66,346 Ethereum atau jika dirupiahkan menjadi angka yang fantastis sekali. Bikin geleng-geleng kepala!

Pengen Ikuti Jejak Ghozali Everyday?

Fenomena Ghozali memang terbilang 1:1000000 terjadi di dunia alias sangat jarang terjadi. Jika kamu ingin mengikuti jejaknya, tak usah khawatir. Salah satu poin penting yang diterapkan Ghozali adalah formula ‘konsisten, unik, dan momentum yang pas.’ Untuk sukses membuat NFT memang tidak gampang, namun tak ada yang tak mungkin di dunia ini.

Ghozali memanfaatkan celah bisnis digital yang hadir di era serba digital seperti sekarang ini. Kamu pun dapat mengikuti jejak Ghozali ataupun melampauinya. Bagaimana caranya?

Jual NFT di OpenSea

Nah, daripada terheran-heran dengan Ghozali, mending langsung jajal sendiri marketnya!

Non-Fungible Token (NFT) adalah bagian dari teknologi blockchain, NFT ini berupa sertifikat digital untuk menjustifikasi kepemilikan dari suatu barang. Sertifikat digital pada NFT akan ditanamkan pada gambar, foto, video, atau karya seni digital lainnya.

NFT dapat dikatakan sebagai lahan baru bagi para kreator untuk menjual karyanya. Apabila kamu seorang kreator, kamu dapat menjual karyamu di berbagai platform seperti OpenSea. Jika kamu punya passion menciptakan karya seni yang unik dan menarik, platform ini bisa menjadi platform yang menjanjikan lho!

Sebelum masuk menjajal dunia NFT, satu hal yang perlu kamu ketahui adalah produk atau karya seperti apa yang mau kamu jual di sana. Jika suka bikin ilustrasi, desain grafis, foto, musik, atau video? Itu sangat bisa dijual di OpenSea.

Sebagai kampus IT di Bali, kuliah di INSTIKI dapat mengembangkan skill-mu di berbagai bidang kreatif layaknya di dunia NFT. Tak ayal, INSTIKI sebagai kampus swasta di Bali memiliki jurusan S1 Teknik Informatika dengan berbagai konsentrasi seperti Manajemen Data & Informasi, Desain Grafis dan Multimedia, dan Komputer Akuntansi dan Bisnis. Jadi, tinggal pilih saja sesuai minatmu. Kuliah di Bali di INSTIKI bisa jadi pilihan yang paling tepat nih!

Apabila kamu ingin belajar membuat karya seni NFT, konsentrasi Desain Grafis dan Multimedia akan tepat untuk kamu yang ingin menjajal dunia kreatif di NFT ini.

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? kamu bisa dapatkan informasi menarik seputar teknologi dan dunia perkuliahan dengan mengunjungi website resmi INSTIKI pada link https://instiki.ac.id/. Selain beragam informasi menarik, kamu juga bisa mengetahui lebih banyak tentang INSTIKI. jadi tunggu apalagi yuk kunjungi website resmi INSTIKi.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA