5 Tempat Healing Asik di Denpasar dengan Modal Bayar Parkir Saja!

5 Tempat Healing Asik di Denpasar dengan Modal Bayar Parkir Saja!

Setiap mahasiswa pasti pernah mengalami masa-masa penat dalam mengerjakan tugas di kampus. Tren masa kini mengatakan, self-healing ampuh untuk mengatasi kepenatan.

Self-healing menjadi momen yang tepat untuk belajar menerima dan memahami diri. Lalu gimana sih caranya agar kamu bisa bangkit secepat mungkin dari fase tersebut? Mungkin berwisata di tengah kota bisa jadi ramuan paling pas buat kamu.

Nah, di Denpasar ada nih beberapa tempat healing yang bisa kamu kunjungi saat lagi penat dan bisa dengan modal bayar parkir aja lho. Yuk cek tempatnya!

Monumen Bajra Sandhi

Monumen Bajra Sandhi (Sumber: Dokumentasi INSTIKI)

Berjarak hanya 2,3 km dari kampus INSTIKI, monumen ini merupakan salah satu monumen perjuangan rakyat Bali, di sekeliling monumen kamu bisa bersantai sambil menikmati suasana kota. Untuk kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru seperti jogging, main basket dan sepak bola. Kegiatan rutin sebelum pandemi yang biasa dilakukan di area monumen yaitu car free day yang diadakan setiap hari minggu dan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) setiap tahunnya.

Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung

Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Sumber: Dokumentasi INSTIKI)

Hampir sama dengan Monumen Bajra Sandhi, lapangan ini biasa disebut Lapangan Puputan Badung. Berjarak hanya 4 km dari Kampus INSTIKI, lapangan ini adalah salah satu tempat bersejarah bagi rakyat Bali. Di sini kamu bisa nongkrong ataupun berolahraga, ada banyak fasilitas olahraga yang bisa kamu pakai secara cuma-cuma.

Selain itu kamu bisa juga bersantai sambil menikmati suasana alun-alun kota Denpasar baik sendiri, berdua ataupun dengan keluarga. Ada banyak kegiatan yang yang sering diadakan di sini seperti Denpasar Festival.

Taman Kumbasari atau Taman Tukad Korea

Taman Kumbasari (Sumber: annienugraha.com)

Nah, konsep taman yang satu ini sedikit berbeda. Dengan hanya berjarak 4,2 km dari kampus STIKI Indonesia, kamu dapat menikmati suasana Taman Kumbasari atau yang akrab disebut Taman Tukad Korea. Taman ini tepat berada di bawah Pasar Kumbasari, Denpasar. Dengan mengusung konsep yang unik layaknya berada di Korea, kamu bisa nongkrong, berswafoto sepuasnya.

Pantai Karang

Pantai Karang (Sumber: windows10spotlight.com)

Untuk kamu yang suka jalan-jalan ke pantai, pantai ini adalah salah satu pantai terfavorit di Denpasar.  Terletak di kawasan Sanur dan berjarak 4,4 km dari kampus INSTIKI, Kamu dapat menemui pantai yang bernama Pantai Karang. Pantai Karang adalah salah satu pantai dengan suasana indah dan nyaman. Biasanya sebelum pandemi Covid-19, pantai ini menjadi salah satu pantai yang ramai dikunjungi wisatawan maupun masyarakat lokal untuk sekedar menikmati sunrise, berenang, bersantai, berjemur, hingga memancing ikan. Bagi pecinta fotografi, lokasi ini bisa menjadi tempat yang seru untuk hunting foto.

Taman Pancing

Sungai Taman Pancing (Sumber: Dokumentasi INSTIKI)

Sungai Taman Pancing berjarak 5,2 km dari kampus INSTIKI . Sungai ini merupakan sambungan Sungai Taman Kumbasari yang bermuara di waduk Nusa Dua. Sungai Taman Pancing tak hanya dikunjungi oleh para pemancing saja, ada banyak wisatawan domestik yang mengunjungi tempat ini untuk bersantai, piknik hingga berolahraga. Lokasi ini pun sempat viral di media sosial lho!

Nah itu dia beberapa tempat healing yang bisa kamu kunjungi saat sedang merasa penat sehabis mengerjakan tugas kampus. Dengan mengunjungi tempat-tempat di atas dijamin kamu bakal fresh lagi!

Bagi kamu yang masih bingung mau kuliah di mana, kuliah di Bali bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Bali menyajikan banyak kelebihan yang tak dimiliki daerah lain di Indonesia. Mulai dari tempat wisata, keindahan alam, budaya yang unik hingga fasilitas dan tingkat keamanan yang dapat diacungi jempol, ada di Bali.

Salah satu kampus IT di Bali dan kampus swasta di Bali yang populer adalah INSTIKI. Kuliah di INSTIKI tak hanya berfokus pada teori pembelajaran saja lho, ada banyak praktik langsung sehingga dapat membuatmu lebih paham materi yang diajarkan, INSTIKI pun memiliki fasilitas lengkap yang modern berbasis IT! INSTIKI siap menjadikanmu seorang profesional IT ataupun Entrepreneur Hebat!

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? kamu bisa dapatkan informasi menarik seputar teknologi dan dunia perkuliahan dengan mengunjungi website resmi INSTIKI pada link https://instiki.ac.id/ . Selain beragam informasi menarik, kamu juga bisa mengetahui lebih banyak tentang INSTIKI. jadi tunggu apalagi yuk kunjungi website resmi INSTIKI.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA