5 Tips Ampuh Belajar Ala Maudy Ayunda!

Maudy Ayunda (Sumber: instagram.com/maudyayunda)

Siapa yang tak mengenal Maudy Ayunda. Pemain film, penyanyi, penulis buku, sekaligus lulusan S2 Massachusetts Institute of Technology (MIT) ini punya segudang prestasi yang tak diragukan lagi.

Maudy Ayunda adalah seorang pribadi yang concern terhadap dunia pendidikan lho. Ngomong-ngomong tentang dunia pendidikan dan belajar, Yuk intip lima cara Maudy Ayunda belajar efektif yang dilangsir dari kreativv.com ini! Dijamin ampuh!

Menulis

Selalu asah kemampuan menulismu dari hal-hal kecil, seperti mencatat. Kemampuan menulis ini akan membantumu dalam membuat artikel ataupun karya ilmiah. Daftar organisasi atau beasiswa juga akan lebih mudah jika kamu jago menulis lho!

Mengoreksi Hasil Ujian

Maudy Ayunda selalu learning by mistake lho! Kamu bisa mulai belajar dari hasil ujian yang telah kamu lewati sebelumnya. Perhatikan jawaban yang salah, agar kamu tidak melakukan kesalahan yang sama. Belajar dari hasil ujian juga akan membuatmu lebih memahami apa yang diujikan sekaligus lebih memahami konsep materi yang disampaikan.

Membaca Buku

Rajin membaca buku dapat memperluas wawasan dan membuka pikiran kamu. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari hobby membaca buku seperti menambah kemampuan berbahasa, buat kamu lebih kreatif, mengasah keterampilan berpikir dan analisa, meningkatkan fokus dan juga bisa menghilangkan stress lho.

Untuk orang yang kurang tertarik dalam membaca buku, ada banyak alternatif selain buku yang bisa menambah informasi dan wawasanmu seperti media sosial hingga website-website informatif. Tentunya kamu harus bijak dalam bermain media sosial. Jika kamu ingin memulai hobby membaca buku, kamu dapat memulainya dengan membaca buku yang kamu suka.

Fleksibel dan Adaptif

Mulailah aktif bersosialisasi. Ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dari berinteraksi dengan orang lain seperti wawasanmu akan bertambah, lebih mudah mengerti materi pembelajaran dengan bertukar pikiran bersama teman, selain itu public speaking skill-mu juga akan terlatih secara tidak langsung. Dengan bersosialisasi, kamu akan dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan baru!

Memahami Konsep

Belajar itu tak sekadar menghafal! Yang terpenting dalam belajar sesuatu adalah memahami konsep dan inti materi. Jadi, kamu tidak perlu lagi menghafal A sampai Z, cukup mengerti konsepnya maka kamu akan mengerti pelajaran yang ingin kamu pelajari!

Nah itulah beberapa tips dari Maudy Ayunda yang bisa kamu praktikan di keseharianmu. Tips ini dapat kamu gunakan agar lebih mudah memahami mata kuliah yang diajarkan di kampus IT di Bali yakni di INSTIKI. Sebagai kampus swasta di Bali, belajar di INSTIKI tak hanya berfokus pada teori saja lho, akan ada banyak praktik dan pengerjaan proyek langsung ke lapangan terkait materi pembelajaran yang diajarkan. Hal ini akan melatih soft skill dan hard skill-mu!

Kuliah di Bali di INSTIKI, Professional IT Entrepreneur Campus, memang paling tepat!

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? kamu bisa dapatkan informasi menarik seputar teknologi dan dunia perkuliahan dengan mengunjungi website resmi INSTIKI pada link https://instiki.ac.id/ . Selain beragam informasi menarik, kamu juga bisa mengetahui lebih banyak tentang INSTIKI. jadi tunggu apalagi yuk kunjungi website resmi INSTIKi.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA