Traveling Virtual Yuk!

Travelling Virtual Yuk!

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita diharuskan untuk tetap di rumah agar mengurangi penularan Covid-19. Apalagi dengan adanya PPKM Jawa Bali yang membuat kita tak leluasa lagi untuk berpergian ke destinasi-destinasi wisata.

Untuk berada di rumah dalam waktu yang cukup lama, tak jarang akan membuat kita merasa jenuh dan bosan. Nah, INSTIKI punya cara seru untuk mengatasi hal nih, dengan cara jalan-jalan virtual ke destinasi-destinasi terkenal yang di dunia!

Dengan hanya berbekalkan telepon pintar, kita sudah dapat menikmati suasana traveling yang sangat menarik dengan “Virtual Traveling,” penasaran? yuk simak empat situs yang bisa ajak kamu traveling secara virtual ini!

Traval.co

Jalan-jalan Virtual (Sumber: Traval.co)

Traval.co adalah platform tentang perjalanan. Situs ini menyediakan jalan-jalan virtual yang bisa kamu pilih sendiri. Tak hanya jalan-jalan saja, kamu juga bisa mencoba berbagai keahlian dan budaya setempat. Tur virtual yang ada di situs ini dilakukan dengan menggunakan Zoom.

Untuk bisa jalan-jalan virtual, kamu tinggal memesan tanggal dan waktu terlebih dahulu. Nantinya akan ada konfirmasi melalui email. Sekarang tinggal menikmati perjalanan virtualmu deh!

Indonesia Travel

Jalan-jalan Virtual (Sumber: Indonesia Travel)

Situs ini dibuat oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan secara resmi menyediakan foto dan video 360 derajat yang mengeksplorasi destinasi wisata Indonesia. Pilihannya pun cukup banyak, mulai dari Bali, Banyuwangi, Jakarta, Yogyakarta, Wakatobi, Raja Ampat, dan masih banyak lagi ada semua di Indonesia Travel ini!

Kamu juga bisa menggunakan kacamata virtual reality (VR) agar jalan-jalanmu terlihat nyata!

iHeritage

Jalan-jalan Virtual (Sumber: iHeritage)

iHeritage adalah platform yang dibuat anak bangsa untuk melestarikan pusaka bangsa di era digital. Situs ini menyediakan tur virtual sembilan museum di wilayah Indonesia secara gratis.

Sembilan museum yang ditawarkan adalah Museum Nasional Indonesia, Museum Kepresidenan Balai Kirti RI, Museum Maritim Indonesia, Museum Konferensi Asia Afrika, Museum Sri Baduga, Keraton Sumedanglarang, Museum Benteng Vredeburg, Museum Museum Sultan Mahmud Badarrudin II, dan Memori Rempah Nusantara, menarik sekali bukan?

Tak hanya berbasis web, iHeritage juga memiliki aplikasi sehingga kamu dapat mengaksesnya melalui ponsel.

Traveloka

Jalan-jalan Virtual (Sumber: Traveloka)

Layanan pemesanan tiket online ini ternyata juga menyediakan berbagai macam pilihan tur virtual dalam Traveloka XPerience lho!

Mulai dari 50 ribu rupiah, kamu bisa mengikuti berbagai macam tur virtual wisata dalam maupun luar negeri. Dengan dipandu oleh host yang seru, kamu dapat menikmati tur virtual yang diberikan.

Itulah beberapa rekomendasi agar kamu tidak bosan di rumah saja. Bagi kamu mahasiswa ataupun calon mahasiswa INSTIKI, bisa dicobain tuh beberapa rekomendasi agar tidak bosan lagi #dirumahaja.

Sebagai kampus IT di Bali dan kampus swasta di Bali, INSTIKI akan selalu memberikan tips-tips menarik agar kamu tidak merasa jenuh lagi nih selama mengikuti perkuliahan secara daring, pantengin terus ya website INSTIKI, untuk tips menarik berikutnya. Kuliah di Bali memang paling seru apabila berkuliah di INSTIKI!

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? kamu bisa dapatkan informasi menarik seputar teknologi dan dunia perkuliahan dengan mengunjungi website resmi INSTIKI pada link https://instiki.ac.id/

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

 

 

 

 

 

PENGUMUMAN LAINNYA