4 Aplikasi Email Terbaik Alternatif Gmail, Sudah Coba?

4 Aplikasi Email Terbaik Alternatif Gmail, Sudah Coba?

Email merupakan alat komunikasi online yang banyak dipergunakan hingga saat ini. Ada banyak layanan email yang tersebar di internet saat ini, dengan Gmail menjadi salah satu yang paling populer.

Selain layanan email dari Google itu, ternyata ada banyak layanan email lain yang tak kalah dalam memberikan pengalaman terbaik dalam berkirim pesan. Berikut ini terdapat alternatif email yang tak kalah ciamik dibandingkan Gmail yang dilansir dari IDN Times, yuk simak!

Blue Mail

Blue Mail adalah aplikasi email yang mendukung berbagai klien seperti Yahoo, Outlook, Office 365 dan banyak lagi. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur pengaturan notifikasi untuk masing-masing akun email serta dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik seperti dukungan untuk Android, menu yang dapat dikonfigurasi dan tema gelap.

Di samping itu, ini juga memiliki beberapa fitur ‘pintar’ jika pengguna membutuhkannya. Ini berfungsi dengan sangat baik dan sepenuhnya dapat diunduh secara gratis.

Nine

Nine adalah salah satu aplikasi terbaik di luar sana yang cocok digunakan bagi pengguna yang sering takut dengan masalah keamanan email. Ini tidak memiliki fitur server atau cloud apapun, melainkan hanya menghubungkan pengguna ke akun email mereka.

Meski terlihat sederhana, ini rupanya telah dibekali dengan dukungan Exchange ActiveSync. Selain itu, aplikasi ini memiliki sejumlah konfigurasi atau fitur seperti menyelaraskan folder dan dukungan untuk Android. Nine ini sangatlah bagus dan direkomendasikan untuk kebutuhan bisnis.

Newton Mail

Newton Mail ini memiliki UI yang bersih dan terasa tidak berantakan jika dibandingkan aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti autentikasi dua faktor, mengirim email nanti dan berhenti berlangganan dengan satu kali klik. Tak hanya itu saja, Newton Mail juga dapat menghubungkan sejumlah aplikasi lain untuk integrasi yang lebih baik.

ProtonMail

Sama seperti Nine, ProtonMail menjadi aplikasi email terbaik bagi orang-orang yang merasa jika keamanan itu penting. Aplikasi ini dibekali dengan fitur enkripsi email yakni hanya pengirim dan pembaca saja yang bisa membaca email yang telah dikirim.

ProtonMail juga menawarkan sejumlah hal menarik lainnya seperti dukungan OpenPGP, email yang bisa hancur sendiri dan beberapa hal umum seperti label dan manajemen email. Ini menggunakan server sebagai tempat menyimpan email, yang telah terenkripsi secara penuh.

Nah, itulah email terbaik yang dapat kamu coba alternatif selain menggunakan Gmail. Email memiliki peranan penting dalam segala bidang dari ekonomi hingga pendidikan.  Komunikasi online menggunakan email memegang peranan penting di era digital ini. Mulai dari kegiatan pembelajaran di kampus maupun di dunia kerja nantinya.

Kuliah di Bali di INSTIKI, hard skill dan soft skill-mu akan dilatih termasuk pula dengan cara berkomunikasi yang baik di dunia maya dan komunikasi secara langsung, agar siap melangkah ke dunia kerja dengan karir yang cemerlang. Sebagai kampus IT di Bali dan kampus swasta di Bali, INSTIKI berkomitmen dalam membentuk lulusan yang berkualitas di program studi Teknik Informatika dan Sistem Komputer.

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? kamu bisa dapatkan informasi menarik seputar teknologi dan dunia perkuliahan dengan mengunjungi website resmi INSTIKI pada link https://instiki.ac.id/. Selain beragam informasi menarik, kamu juga bisa mengetahui lebih banyak tentang INSTIKI. jadi tunggu apalagi yuk kunjungi website resmi INSTIKi.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA