Aplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, IDB Bali Ingin Berkolaborasi dengan STIKI Indonesia

Institut Desain dan Bisnis Bali (IDB Bali) akan segera mengadakan Seminar Nasional Manajemen, Desain & Aplikasi Bisnis Teknologi (SENADA) di tahun 2022. Untuk mensukseskan acara tersebut, IDB Bali bekerja sama dengan STIKI Indonesia dalam mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. IDB Bali ingin berkolaborasi agar artikel SENADA 2022 bisa dipublikasikan di Jurnal Bahasa Rupa STIKI Indonesia.

IDB Bali sepakat menjalin nota kesepahaman bersama STIKI Indonesia dalam mengaplikasikan bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tepat pada Kamis (23/12/2021), Penandatanganan Nota Kesepahaman antara IDB Bali dengan STIKI Indonesia telah terjalin dengan ditandatangani langsung oleh Ketua STIKI Indonesia, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T bersama Rektor IDB Bali, Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.l.Kom., M.M.

STIKI Indonesia optimis, dengan kegiatan baru dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi bersama IDB Bali ini menambah sinergi visi dan misi STIKI Indonesia dan IDB Bali dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan.

DSC03170
Penandatanganan Nota Kesepahaman IDB Bali Bersama STIKI Indonesia

Kepala Bidang Publikasi Ilmiah STIKI Indonesia, I Ketut Setiawan, S.Pd., M.Sn menerangkan bahwa STIKI Indonesia bekerja sama dengan IDB Bali ini di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni dalam publikasi jurnal. IDB Bali akan segera mengadakan acara SENADA di tahun 2022. Untuk menyukseskan acara ini, IDB Bali ingin berkolaborasi bersama STIKI Indonesia dalam mempublikasikan artikel dari berbagai institusi yang akan lahir dalam acara SENADA 2022.

“Nantinya artikel-artikel tersebut akan dipublikasikan di Jurnal Bahasa Rupa STIKI Indonesia (E-Journal STIKI Indonesia) yang telah terakreditasi SINTA 3,” tutur Beliau.

Rektor IDB Bali, Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.l.Kom., M.M menuturkan bahwa IDB Bali dan STIKI Indonesia memiliki bidang ilmu dengan latar belakang yang hampir sama yakni di bidang IT, membuat IDB Bali tertarik untuk menjalin kerja sama bersama STIKI Indonesia.

DSC03194
 IDB Bali Bersama STIKI Indonesia

“Sebuah perguruan tinggi akan besar apabila melakukan kolaborasi,” ungkap Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.l.Kom., M.M. Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.l.Kom., M.M juga berharap IDB Bali dan STIKI Indonesia dapat menjalankan program-program pemerintah khususnya dari Kemdikbudristek dengan optimal seperti di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi ini.

“Harapan kami dari STIKI Indonesia, agar kerja sama dan kolaborasi ini berjalan lancar sesuai rencana dan ini dapat menjadi awal untuk kerja sama lainnya bersama IDB Bali,” tutur I Ketut Setiawan, S.Pd., M.Sn.

Sebagai kampus IT di Bali, INSTIKI berkomitmen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu bukti nyata STIKI Indonesia dalam menyukseskan Tri Dharma Perguruan Tinggi ini yakni pengelolaan jurnal dengan berbagai bidang jurnal yang telah diterbitkan. Jurnal INSTIKI pun telah terakreditasi SINTA 3. Untuk dapat mengakses jurnal-jurnal tersebut, kamu dapat mengaksesnya melalui e-journal INSTIKI.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali lho! Temukan informasi menarik dan terkini lainnya hanya di Website INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA