Perumda Tirta Danu Arta (PDAM Bangli) Amanatkan Reklasifikasi Data Pelanggan Kepada STIKI Indonesia

Perumda Tirta Danu Arta (PDAM Kabupaten Bangli) bekerja sama dengan STIKI Indonesia dalam “Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mengenai Reklasifikasi Data Pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli.”

Pada Rabu (15/12/2021) bertempat di Perumda Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli diselenggarakan pelepasan Civitas Akademika STIKI Indonesia sebagai tim survei lapangan yang akan mensukseskan PKM reklasifikasi data pelanggan Perumda Tirta Danu Arta ini.

 

DSC02614
Pelepasan Civitas Akademika STIKI Indonesia Sebagai Tim Survei Lapangan

Acara pelepasan kegiatan reklasifikasi data pelanggan Perumda Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli ini dihadiri langsung oleh Direktur Perumda Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli, I Dewa Gede Ratno Suparno Mesi, S.T bersama jajarannya serta dihadiri oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STIKI Indonesia, Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom Bersama Civitas Akademika STIKI Indonesia.

Acara ini berlangsung dengan hikmat dan diakhiri dengan serah terima surat keputusan reklasifikasi data pelanggan Perumda Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli kepada STIKI Indonesia.

Untuk memudahkan kerklasifikasi data, Civitas Akademika STIKI Indonesia dibekali dengan sebuah aplikasi yang dipergunakan dalam collecting data pelanggan Perumda Tirta Danu Arta, ini akan memudahkan dalam melakukan survei pelanggan. Ditargetkan pengambilan data ini akan rampung pada akhir Desember dengan 20.000 data pelanggan sudah di tangan.

DSC02913
Tim Survei Lapangan STIKI Indonesia

Sebanyak 38 mahasiswa STIKI Indonesia menjadi petugas survei. Mahasiswa akan didampingi Dosen STIKI Indonesia dan petugas Perumda Tirta Danu Arta untuk turun ke lepangan. Survei pertama diawali di wilayah Kecamatan Susut, menyusul Kecamatan Tembuku, Kecamatan Kintamani, dan Kecamatan Bangli.

Direktur Perumda Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli, I Dewa Gede Ratno Suparno Mesi, S.T menyampaikan tujuan dari reklasifikasi data ini adalah memutakhirkan data klasifikasi pelanggan Perumda Tirta Danu Arta, karena kedepannya reklasifikasi pelanggan ini sangatlah dibutuhkan dan harus diperbaharui demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Perumda Tirta Danu Arta.

DSC02643
Sambutan dari I Dewa Gede Ratno Suparno Mesi, S.T

Beliau juga mengungkapkan alasan memilih STIKI Indonesia untuk diajak kerja sama dalam bidang pengabdian masyarakat ini karena demi meningkatkan teknologi dan memutkahirkan data Perumda Tirta Danu Arta, STIKI Indonesia sebagai kampus IT di Bali dengan motto “Professional IT Entrepreneur Campus” paling cocok untuk diajak kerja sama dengan segala kelebihan yang dimiliki STIKI Indonesia di bidang IT.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STIKI Indonesia, Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom menyampaikan bahwa dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat, kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian STIKI Indonesia untuk terjun langsung ke lapangan dan mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan Civitas Akademika STIKI Indonesia untuk masyarakat luas.

“Besar harapan kami dari STIKI Indonesia untuk dapat mengabdikan diri kami kepada masyarakat untuk memberikan ilmu yang kami dapatkan dan tentunya bisa berguna untuk masyarakat luas,” tutur Ida Bagus Ary.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali lho! Temukan informasi menarik dan terkini lainnya hanya di Website INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA