Bill Gates: Jangan Kaget, 3 Tahun Lagi Anda Mulai Berkantor di Metaverse

Bill Gates (Gambar: Zero Carbon)

Beberapa waktu belakangan ini, Metaverse menjadi trending dan banyak dibicarakan banyak orang. Baru-baru ini pun Bill Gates memperkenalkan Metaverse kepada publik. Bill Gates menerangkan “jangan kaget bahwa tiga tahun lagi kita akan berkantor di Metaverse.”

Kehadiran Metaverse ini semakin dekat seiring dengan banyaknya perusahaan yang bersiap untuk membuka kantor mereka di platform ini. Sehingga kita tak perlu lagi pergi ke kantor, pegawai nantinya bisa berkantor di Metaverse. Ada dua hal yang membuat Metaverse akan cepat terwujud. Pertama, setelah Facebook mengumumkan langkah mereka untuk berfokus di platform tersebut. Kedua, karena pandemi Covid-19 yang membuat banyak karyawan harus Work from Home (WFH). Karena hal itu, Metaverse menjadi sebuah solusi yang mutakhir.

Setelah membaca berbagai pemberitaan tentang Metaverse ini, sebenarnya apa sih Metaverse itu? dan seperti apa dunia Metaverse? Yuk kita simak beberapa informasi penting berikut ini!

Apa Itu Metaverse?

Metaverse adalah suatu teknologi Augmented Reality (AR) yang memungkinkan individu untuk berinteraksi dengan individu lainnya secara virtual. Dengan dunia yang berbentuk tiga dimensi, kamu dapat bertemu seseorang, berinteraksi, bekerja, bermain dan masih banyak lagi dalam satu platform saja.

Teknologi ini juga menggabungkan aspek lain dari kehidupan kita sehari-hari seperti belanja dan memakai media social, inipun dapat kamu lakukan melalui platform Metaverse.

Saat ini dunia virtual telah masuk ke setiap aspek kehidupan kita, mulai dari belanja online hingga nonton konser bisa dilakukan dengan mudah dan hanya mengandalkan internet saja. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat ini, teknologi seperti Metaverse akan menjadi suatu peluang untuk memudahkan siap aspek dan rutinitas kita melalui platform yang bernama Metaverse.

Contoh Metaverse

Secara garis besar, ada dua jenis Metaverse yang bisa ditemukan di sekitar kita. Yang pertama ialah Metaverse yang memungkinkan kita untuk membangun lingkungannya dari tingkat paling dasar hingga kompleks. Metaverse jenis ini menggunakan sistem ekonomi virtual yang belakangan ini sudah terintegrasi dengan baik, yakni cryptocurrency dan non-fungible token (NFT).

Lalu yang kedua cenderung lebih regular atau mudah ditemukan, contohnya berbagai jenis game online seperti Roblox, Animal Crossing, bahkan hingga Fortnite. Meskipun para developer game ini tidak mendefinisikan game garapan nya sebagai Metaverse, namun game-game ini menggunakan prinsip-prinsip yang sama persis seperti yang ada di Metaverse.

Menarik sekali bukan? Jika kamu tertarik mempelajari teknologi seperti Metaverse ini atau ingin membuat teknologi-teknologi yang lebih canggih dibanding Metaverse, cocok banget nih untuk kamu melanjutkan studi bersama Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI).

Sebagai kampus IT di Bali, INSTIKI memiliki dua program studi yang sangat berhubungan dengan perkembangan teknologi yakni Sistem Komputer dan Teknik Informatika. Apabila kamu tertarik dalam pengembangan sebuah teknologi di dunia digital seperti sekarang ini atau membuat startup-startup mu sendiri, kamu cocok banget dengan jurusan Teknik Informatika.

Sebagai kampus swasta di Bali, INSTIKI siap membantumu meraih cita-cita dengan berbagai profesi yang ingin kamu geluti. Ada banyak profesi yang bisa kamu geluti setelah lulus dari INSTIKI seperti Computer Engineering, Programmer Expert, Developer, bikin startup, dan masih banyak lagi.

Kuliah di Bali memang lebih seru apabila berkuliah di INSTIKI. Sambil mempelajari budaya Bali yang unik dipadukan dengan berbagai fasilitas kampus yang modern berbasis IT jadi makin pas deh!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA