Seminar “Hakikat Pelayanan Swadharmaning Dosen,” STIKI Mantap Berkomitmen “Menjadi dan Memberi”

Demi meningkatkan kualitas tenaga pengajar STIKI Indonesia, STIKI Indonesia gelar seminar yang bertajuk “Rekonstruksi Hakikat Pelayanan Swadharmaning Dosen: Mengembalikan Citranya Terterima di Hati Mahasiswa” pada Sabtu (11/12/2021).

Pada seminar kali ini, STIKI indonesia menghadirkan pembicara berkompetensi yakni Prof. Dr. I Wayan Santyasa, M.Si dari Universitas Pendidikan Ganesha. Diselenggarakan secara luring di Aula STIKI Indonesia dan daring melalui platform Zoom Meeting, acara ini berjalan lancar dengan peserta yang sangat antusias terhadap topik yang disampaikan oleh Beliau.

DSC02379
Seminar “Rekonstruksi Hakikat Pelayanan Swadharmaning Dosen”

Prof. Dr. I Wayan Santyasa, M.Si menuturkan dalam konteks ini hubungan Dosen dan Mahasiswa yakni Dosen adalah Pelayan, sedangkan Mahasiswa adalah Pelanggan.

“Dosen dan Leader adalah satu kesatuan untuk mendukung sebuah institusi. Kedua profesi ini merupakan ‘pelayan’, mungkin kata ini terdengar kurang sopan, namun profesi ini sangatlah mulia,” tutur Beliau.

Beliau juga menegaskan tenaga pengajar agar dapat sukses mengemban tugas harus memiliki sifat positif, dapat beradaptasi dengan kebutuhan mahasiswa, mengeksplorasi alat baru, memberi dukungan emosional kepada mahasiswa, memiliki selera humor, dan out of the box.

DSC02545
Seminar “Rekonstruksi Hakikat Pelayanan Swadharmaning Dosen”

Beliau pun banyak menyinggung hakikat Dosen sebagai manusia. “Kita sebagai manusia, tidak akan baik dan tidak akan terhormat jika hanya menerima saja. Alangkah baiknya kita bagikan kembali, maka munculah istilah ‘Dapatkanlah segala sesuatu dengan dua tangan, tetapi bagikanlah kepada seribu tangan’ sehingga itu menjadi pekerjaan utama dalam hidup dan itupun menjadi slogan STIKI Indonesia yakni ‘Menjadi dan Memberi’.”

Acara dibawakan begitu apik dan mendalam oleh Beliau, “Tadi pesertanya sangat antusias mengikuti acara ini, saya juga mengupayakan banyak informasi yang diberikan agar informasi tersampaikan dengan baik. Saya harap STIKI Indonesia sebagai kampus IT di Bali dapat menjadi institusi terdepan dengan tenaga pengajar yang berkualitas dan STIKI Indonesia-pun saya harapkan segera menjadi institut, dan berkembang lagi menjadi universitas,” ungkap Beliau.

Sebagai kampus swasta di Bali, STIKI Indonesia berkomitmen menjadi institusi pendidikan yang terdepan dalam memberikan kontribusi keilmuan di bidang komputer dalam mendukung perkembangan industri pariwisata berwawasan budaya pada tahun 2027. Untuk mewujudkan hal tersebut, STIKI Indonesia pun memiliki tenaga pengajar yang handal dan berkualitas dalam ikut serta memajukan generasi muda.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali lho! Temukan informasi menarik dan terkini lainnya hanya di Website INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA