5 Website Untuk Cari Referensi Warna, Designer Harus Tahu!

5 Website Untuk Cari Referensi Warna, Designer Harus Tahu!

Bagi kamu yang sedang mencari website gratis yang dapat memberikan rekomendasi palet warna, ini dia nih lima website yang dapat memberikan rekomendasi warna terbaik bagi para Designer agar tidak kebingungan lagi dalam memilih warna. Ada banyak sekali pilihan warna bisa kamu dapetin, yuk simak!

color.adobe.com

Sebagai pemain terdepan di dunia desain, Adobe selalu menjadi andalan untuk berkarya bagi para Designer. Salah satu platform yang banyak dipakai dan diminati berbagai kalangan yakni Adobe Color ini. Adobe mempunyai website pencari warna dengan koleksi warna palet yang sangat banyak. Platform ini memiliki database inspirasi palet warna yang sangat banyak dan bervariasi lho, kamu wajib coba!

untuk mengakses website ini cukup mudah, kamu dapat secara langsung memilih warna berdasarkan kategori yang disediakan. Adobe Color juga menyediakan fitur color detection untuk mendeteksi warna dari gambar pilihanmu.

Coolors.co

Seperti namanya, website ini cool banget buat menemukan koleksi palet warna untuk berkreasi. Database kombinasi warna yang disediakan oleh website ini cukup banyak.

Website ini pun memiliki fitur unggulan yang ditawarkan yakni alat bantu untuk mereview kombinasi warna pilihanmu dari perspektif pengguna yang mengalami buta warna.

Colorhunt.co

Website yang satu ini menyediakan palet warna yang beragam, populer dan sedang trending lho. Meskipun memiliki tampilan yang sederhana, Color Hunt layak menjadi pilihanmu untuk mencari inspirasi palet warna yang keren. Dengan menyajikan beragam koleksi warna, Color Hunt juga dapat dipakai untuk membuat palet custom ala kamu. Tinggal cari palet warna yang kamu inginkan saja, gampang banget!

Mycolor.space

MyColor Space ini sangat unik dengan adanya berbagai sugesti palet warna web. Cukup masukkan kode warna, kemudian MyColor Space akan memberikan beraneka sugesti palet dan skema warna, tentunya sangat mudah untuk digunakan bagi pemula!

Pigment

Kamu bisa mencari perpaduan warna yang cukup unik melalui website ini. Ada berbagai rekomendasi unik dari dua paduan warna berbeda. Pigment by Shapefactory sejauh ini merupakan penghasil palet warna terbaik di internet dan banyak direkomendasikan oleh desainer di dunia.

Kamu dapat dengan mudah memilih palet warna pilihanmu dan memodifikasi palet langsung dari browser dengan menyesuaikan pigmen dan pencahayaannya saja.

Nah, itulah beberapa rekomendasi yang bisa kamu pakai untuk membantu memilih palet warna, tentunya website ini bisa dipakai secara gratis ya!

Bagi kamu yang ingin mendalami dunia kreatif sebagai seorang Designer, palet warna merupakan hal yang penting dalam membuat suatu karya kreatif. Tak hanya itu, ada banyak aspek dalam membuat suatu karya lho!

Jika kamu ingin mempelajari dunia kreatif sebagai Designer, Video Editor ataupun profesi lainnya. Kamu dapat mengikuti kursus ataupun mengikuti pendidikan formal seperti berkuliah di kampus IT di Bali di INSTIKI.

Kuliah di Bali di INSTIKI merupakan keputusan yang tepat untuk mengembangkan skill di bidang industri kreatif. Sebagai kampus swasta di Bali dan dengan jurusan yang tepat dan fasilitas berbasis IT yang dimiliki INSTIKI, kamu dapat mengembangkan diri sehingga siap melangkah ke dunia kerja baik dalam industri kreatif, sebagai tenaga profesional ataupun berkarir sebagai technopreneur.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

 

PENGUMUMAN LAINNYA