eduli Kondisi Keuangan Anak Muda, BEM STIKI Indonesia Gelar Webinar Financial Freedom

BEM STIKI Indonesia menggelar webinar tingkat regional yang bertajuk “Knowledge of Investment for Financial Freedom” pada Sabtu (27/11/2021). Dengan diikuti 200 peserta, webinar ini sukses menarik minat banyak orang untuk belajar investasi sejak dini.

I Putu Sapta Jaya, CSA, CFP, CRP, CPM (Asia) sebagai pembicara pada webinar kali ini mengungkapkan pentingnya prinsip-prinsip keuangan, perencanaan keuangan hingga pentingnya investasi sedari dini bagi anak muda. “Walaupun masih muda, agar kondisi keuangan tidak merosot ke bawah, harus diimbangi dengan literasi keuangan,” ungkapnya.

1 (2)
Webinar “Knowledge of Investment for Financial Freedom”

Ketua panitia webinar, Muhammad Dwi Rizky Hendrawan menuturkan tujuan dari diadakannya webinar ini agar kaum muda selaku generasi milenial dapat menggunakan uangnya secara bijaksana dengan cara berinvestasi sejak dini. Ia pun berharap agar nantinya anak muda mampu untuk mengelola keungannya dengan bijak agar dapat berguna di hari tua.

Ketua BEM STIKI yang akrab disapa Axel ini sangat mengapresiasi hasil kerja keras rekan-rekan BEM, “senang banget sudah bisa terlaksana kegiatan dari BEM yakni webinar regional ini sudah memberikan pembelajaran kepada mahasiswa dan masyarakat umum, yang bertemakan tentang investasi. Jadi kita dapat menambah pengetahuan di bidang investasi,” tutur Axel.

6
Webinar “Knowledge of Investment for Financial Freedom”

Sapta Jaya selaku pembicara juga menyampaaikan ucapan terima kasih karena dapat di undang langsung untuk memberikan edukasi kepada banyak orang di dunia investasi. “saya berharap generasi muda dapat menerapkan prinsip prinsip keuangan dengan optimal sebenarnya perencanaan investasi ini hanya satu bagian dari kerangka besar keuangan, jangan berhenti pada webinar ini saja dalam memahami investasi tapi merambah pada aspek lain seperti management resiko dan asuransi, perencanaaan hari tua, perencanaan harta waris, dan lainnya” tuturnya.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali lho! Temukan informasi menarik dan terkini lainnya hanya di Website INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA