Pentingnya Data Driven World, STIKI Indonesia Hadirkan Pakar Retantyo Wardoyo dari UGM

Membawa citra visi sebagai institusi pendidikan terdepan di bidang komputer, STIKI Indonesia kembali menghadirkan praktisi dan para pakar profesional dalam memberikan kontribusi keilmuan bagi civitas akademika. Pada Senin, 6 Desember 2021, STIKI Indonesia menggelar Kuliah Umum bertajuk “Data Driven World” oleh Bapak Drs. Retantyo Wardoyo, M.Sc., Ph.D dari Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada. Sejumlah 300 peserta menunjukkan antusiasme dan partisipasi aktif dalam mengikuti kuliah umum yang diselenggarakan secara hybrid melalui Zoom meeting.

1 (1)
Kuliah Umum “Data Driven World”

Retantyo Wardoyo, Drs., M.Sc., Ph.D. menuturkan bahwa sekarang ini data memegang peranan penting dalam kehidupan yang luas, sehingga seolah-olah dunia dikendalikan oleh data. Hal itu dikarenakan semua sistem kehidupan menggunakan data yang ada di jagat raya. Ini yang mendasari munculnya data driven world.

“Sejak dulu data ini penting, namun seiring berjalannya waktu, data menjadi semakin penting dan sangat berharga. Data driven world ini wajib diketahui di dalam kehidupan kita, mau tidak mau kita memerlukan data agar data ini dapat dipergunakan untuk membuat keputusan yang tepat, itu yang terpenting,” tutur Beliau.

Bapak Retantyo Wardoyo turut menyampaikan harapan besar pada STIKI Indonesia sebagai kampus IT di Bali dalam menyelenggarakan kualitas kegiatan pendidikan yang berfokus pada perkembangan teknologi informasi dan sistem komputer. “Harapannya STIKI Indonesia itu segera mempunyai S2 Ilmu Komputer ataupun Teknik Informatika, ini bisa menjadi produk baru dari STIKI Indonesia.”

4
Kuliah Umum “Data Driven World”

Data dan teknologi yang ada di dalamnya sangat memegang peranan penting dewasa ini. Bagi kamu yang ingin mempelajari “data” dan “teknologi” dalam satu waktu, STIKI Indonesia sebagai kampus swasta di Bali memiliki dua program studi yang sangat diincar di dunia kerja. Program studi Sistem Komputer dan Teknik Informatika adalah program studi yang mengambil peranan penting di masa sekarang dan di masa depan.

Sambil mempelajari teknologi, kamu juga dapat mempelajari budaya Bali lho apabila berkuliah di Bali di STIKI Indonesia.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali lho! Temukan informasi menarik dan terkini lainnya hanya di Website INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA