Adakan Studi Banding Kelola Jurnal, STIKI Indonesia Optimis Kualitas Jurnal Tembus SINTA 2

LPPM STIKI Indonesia mengadakan kegiatan studi banding pengelolaan jurnal standar akreditasi untuk jurnal BIPA tahun 2021 pada Rabu (1/12/2021). Bertempat di Lab Legasi Kampus STIKI Indonesia, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendiskusikan faktor yang diperlukan oleh jurnal intern badan Bahasa.

Peserta kegiatan studi banding tata kelola jurnal standar akreditasi untuk jurnal BIPA, Ida Bagus Ary Indra Iswara menuturkan bahwa jurnal dari STIKI Indonesia telah tembus di SINTA 2. Science and Technology Index (SINTA) adalah menilai kinerja jurnal berdasarkan standar akreditasi dan sitasi, dengan mengindeks seluruh jurnal nasional yang sudah diakreditasi oleh Akreditasi Jurnal Nasional.

LPPM ISI 02
Kegiatan Studi Banding Tata Kelola Jurnal Standar Akreditasi Untuk Jurnal BIPA 2021

Ida Bagus Ary Indra Iswara atau yang akrab disapa Gus Ari juga mengatakan ia bangga mengikuti kegiatan ini karena bisa dikunjungi langsung oleh Kemendikbud langsung. “Dahulu kita masih dipandang sebelah mata, namun sekarang telah berbeda. Terbukti berkat pengelola jurnal yang kita lakukan ini, kita bisa dikunjungi langsung oleh Kemendikbud,” lanjutnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini saya berharap mahasiswa bisa lebih melek tentang apa itu jurnal, kemudian untuk membuat rujukan untuk PA-nya nanti serta buku – buku referensi lainnya. Diperbanyak literasinya karena kita perlu memvalidasi informasi yang kita baca,” lanjut Gus Ari.

Pak Royan sebagai peserta dari kegiatan studi banding tata kelola jurnal standar akreditasi untuk jurnal BIPA tahun 2021 mengharapkan agar mahasiswa bisa mengerjakan jurnal dengan baik.

LPPM ISI 07
Kegiatan Studi Banding Tata Kelola Jurnal Standar Akreditasi Untuk Jurnal BIPA 2021

“Mahasiswa nantinya akan membuat jurnal seperti skripsi, sebagai salah satu syarat kelulusan mahasiswa, dan mahasiswa diharapkan belajar cara menulis artikel yang layak untuk konflik di jurnal karena itu berkolerasi positif untuk perkuliahan mahasiswa.” Beliau juga berharap jurnal – jurnal di STIKI Indonesia dapat terakreditasi dan bisa SINTA 2 atau seterusnya.

STIKI Indonesia sebagai kampus IT di Bali berkomitmen dan optimis dalam tingkatkan kualitas jurnal hingga SINTA 2 dan seterusnya. Kedepannya, jurnal-jurnal dari STIKI Indonesia dapat dijadikan acuan penelitian dan keilmuan yang berkualitas di dunia pendidikan.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali lho! Temukan informasi menarik dan terkini lainnya hanya di Website INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA