Kenalan dengan Parag Agrawal, Sosok CEO Baru Twitter Pengganti Jack Dorsey

aaa

CEO Twitter Jack Dorsey mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri sebagai orang nomor satu di Twitter. Hal ini membuka jalan baru untuk pemimpin baru untuk memimpin perusahaan yang berbasis di San Fransisco ini. Pada Selasa (30/11/2021) resmi posisi Jack Dorsey digantikan oleh Parag Agrawal.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Twitter lantaran saya percaya perusahaan telah siap untuk ditinggalkan oleh pendirinya. Kepercayaan saya kepada Parag sebagai CEO Twitter sangat dalam,” tutur Dorsey.

Yuk kenalan lebih dekat dengan Parag Agrawal, sosok pemimpin baru yang akan memimpin perusahaan berbasis teknologi ini!

Parag Agrawal adalah seorang imigran dari India, pria kelahiran Mumbai, India ini sedari kecil telah tertarik dengan dunia “teknologi.” Alhasil, ia sempat mengenyam pendidikan di Indian Institute of Technology, Bombay dan melanjutkan pendidikannya di Stanford University mengambil Doctor di jurusan Computer Science.

Sebelum berkarir dan menjadi bagian Twitter, Agrawal sempat bekerja di berbagai perusahaan sebagai Research di AT&T Labs, Microsoft dan Yahoo.

Awal karier seorang Agrawal dimulai sebagai Distinguished Software Engineer, posisi ini ia tekuni selama hampir enam tahun sebelum akhirnya mendapatkan promosi sebagai CTO pada tahun 2017. Tepat satu dekade Agrawal telah bekerja bersama Twitter.

Di masa awal Agrawal bekerja di Twitter, Agrawal menjadi sosok yang menonjol dari unit periklanan Twitter. Ia mengintegrasikan teknologi yang disebut dengan machine learning, sistem matematika yang dapat mempelajari keterampilan tertentu dengan menganalisis data. Dengan menggunakan machine learning, Agrawal dan tim mengembangkan suatu cara untuk menargetkan iklan tertentu ke pengguna Twitter. Cara ini kemudian berhasil meningkatkan pendapatan Twitter.

Agrawal juga dinobatkan sebagai insinyur terkemuka pertama di Twitter karena hasil dari pekerjaannya yang sangat berdampak pada pendapatan dan percepatan pertumbuhan audiens Twitter di tahun 2016 dan 2017. Berkat kelihaian dan kerja cerdas yang ia lakukan selama ini, kini Parag Agrawal telah menjadi CEO Twitter!

Jika kamu ingin menjadi the next Parag Agrawal, INSTIKI sebagai kampus IT di Bali mempunyai dua program studi yakni Teknik Informatika dan Sistem Komputer. Jurusan Teknik Informatika akan membentukmu menjadi sarjana dengan kemampuan mengolah hingga menganalisa sistem informasi, multimedia, dan memanfaatkan teknologi terkini dalam mendukung perkembangan teknologi. Jika kamu ingin berkarir menjadi Entrepreneur, Computer Engineering atau bahkan Programmer Expert, jurusan ini sangat cocok untukmu!

Kuliah di Bali di INSTIKI merupakan keputusan terbaik. Sebagai kampus swasta di Bali, INSTIKI cocok bagi kamu atau pecinta “dunia IT” untuk berkembang dan melatih skill (soft skill maupun hard skill) sehingga dapat meraih impianmu!

PENGUMUMAN LAINNYA