Perumda Danu Arta Percayakan Kajian Akademis Pembangkit Listrik Kepada STIKI Indonesia

ww
STIKI Indonesia Bersama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli sepakat menjalin nota kesepahaman bersama STIKI Indonesia yang berdurasi 4 tahun. Kerjasama langsung dimulai dengan sebuah perjanjian kerjasama yang  menunjuk STIKI Indonesia untuk melakukan riset dengan output kajian akademis instalasi pembangkit listrik tenaga surya pada Selasa (30/11/2021).

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak terjalin pada Selasa (30/11/2021) yang ditandatangani langsung oleh Direktur Perumda Kabupaten Bangli, I Dewa Gede Ratno Suparno Mesi, S.T bersama Ketua STMIK STIKOM (STIKI) Indonesia, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T.

Gayung bersambut, dengan kegiatan yang baru dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi ini, menambah sinergi visi dan misi STIKI Indonesia dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan.

“Sebagai kampus IT di Bali dan sama-sama bergerak di bidang inovasi dan teknologi membuat kami tertarik dan akhirnya bekerja sama dengan STIKI Indonesia,” ujar Direktur Perumda Kabupaten Bangli, I Dewa Gede Ratno Suparno Mesi, S.T.

“Dalam kerja sama ini, mahasiswa pun akan mengambil banyak peran untuk mensuskseskan penelitian mengenai kajian akademis terkait instalasi pembangkit listrik tenaga surya bersama Perumda Kabupaten Bangli,” ungkap Kepala LPIK STIKI Indonesia, I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, M.T.

www
Penandatanganan ajian Akademis Pembangkit Listrik oleh I Dewa Gede Ratno Suparno Mesi, S.T 

“Hasil penelitian ini pun akan dipergunakan secara berkelanjutan dalam penentuan lokasi pembangkit listrik tenaga surya, bagaimana efek maupun manfaat terhadap ekonomi dan sosial di masyarakat,” ungkap Ngurah. Ngurah juga berharap semoga kerjasama ini agar terus berlanjut dan terealisasi sesuai dengan harapan.

I Dewa Gede Ratno Suparno Mesi, S.T juga mengungkapkan harapannya kedepan agar kerja sama yang terjalin bersama STIKI Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali lho! Temukan informasi menarik dan terkini lainnya hanya di Website INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA