Rekomendasi Kuliner Denpasar, Kamu Penasaran Coba?

Rekomendasi Kuliner Denpasar, Kamu Penasaran Coba? (Gambar: Mister Aladin Travel Discoveries)

Tak ada yang meragukan tentang keindahan Pulau Bali dengan segala isinya. Mulai dari keindahan alam, budaya, keramahan masyarakatnya hingga kulinernya.

Siapa pun yang sedang berlibur ke Bali pasti ingin mencicipi kuliner khasnya. Namun, wisatawan biasanya mencicipi kuliner yang ada di daerah wisata, seperti Kuta, Seminyak, Canggu, Uluwatu. Padahal meski bukan daerah lokasi wisata yang banyak dikenal, Kota Denpasar juga memiliki banyak destinasi wisata kuliner.

Nah penasaran kan? Apa saja sih kuliner yang ada di ibu kota Bali ini. Yuk simak uraian rekomendasi kuliner di Denpasar berikut ini:

Warung Mak Beng Sanur

Warung ini merupakan warung legendaris yang berlokasi Sanur dan sudah berdiri sejak tahun 1945. Menu yang ada di warung ini hanya satu jenis paket, yaitu nasi putih, sup kepala ikan. Buat kamu penggemar ikan wajib coba makan di warung legendaris ini ya!

Warung Nasi Bali Men Weti

Tempat makan ini sangat populer di kalangan wisatawan. Warung dengan tampilan sederhana ini telah berdiri sejak tahun 1970 dan tak pernah sepi pengunjung maka bagi kamu yang ingin mencobanya harus sabar mengantri. Menunya merupakan nasi campur dengan berbagai lauk yang terdiri dari ayam betutu, ayam goreng, kuah pindang, telur rebus, sambal matah dan favoritnya adalah kulit ayam goreng.

Bisa juga menambah lauk sebagai pelengkap, seperti sate lilit ayam. Kombinasi semua lauk menghasilkan cita rasa pedas, manis dan asin bercampur menjadi satu. Untuk satu porsi harganya Rp 20.000 dan biasanya buka pada pukul 6 pagi dan tutup pukul 11 siang. Buat kamu yang mau coba makanya siap-siap bangun pagi ya.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi ayam kedewatan Ibu Mangku sudah sangat terkenal di Bali. Maklum, sudah ada sejak tahun 1970 dan kualitas rasanya tidak berubah sama sekali hingga sekarang.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku disebut sebagai pelopor nasi ayam di Bali dan memiliki harga yang cukup murah yaitu Rp 25.000. Lokasi Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku berlokasi di Jl Tukad Badung, Renon, Denpasar.

Warung Wardani

Menu yang paling banyak diburu di warung ini adalah nasi campur yang terdiri dari sate lilit, sate tusuk, sambal, dan rendang.

Masih ada lagi menu lain di tempat ini, seperti nasi kare, soto dan gado-gado. Harga menu di warung ini berkisar dari Rp 5.000 sampai Rp 75.000. Lokasinya berada di Jl Yudistira, Denpasar.

Kuliner Malam Pasar Kreneng

Bagi kamu yang suka kuliner malam hari sangat cocok ke Pasar Kreneng. Beragam jenis menu makanan tersedia di tempat ini. Mulai dari lalapan, soto, babi guling dan masih banyak lagi. Harganya juga sangat ramah dengan kantong mahasiswa. Tempat ini juga punya nama lain yaitu Kreneng Food Center.

Bakso dan Siomay Pak Lebah

Buat kamu penggemar kuliner khas Bandung Siomay wajib coba Pak Lebah yang tidak pernah sepi pengunjung. Satu porsi siomay berisi siomay, tahu, kentang, telur dan kol. Bumbu kacang yang halus dan sedikit manis menambah sedapnya siomay legendaris di Denpasar ini. Selain menjual siomay, Pak Lebah juga menyediakan bakso yang rasanya tidak kalah nikmat dari siomaynya.

Nah sebenarnya masih banyak sejumlah rekomendasi kuliner yang belum disebutkan. Namun, kamu coba saja dahulu rekomendasi di atas. Pulau Bali memang sangat luar biasa, mulai kuliner, keindahan panorama hingga kebudayaannya yang membuat siapa saja ingin kembali datang berlibur ke Bali.

Buat kamu yang sangat cinta dengan Bali dan bingung mau melanjutkan kuliah ada baiknya untuk menimba ilmu dengan memutuskan kuliah di Bali. Kamu pasti sangat betah apabila memutuskan Kuliah di Bali.

Pagi sampai sore kamu kuliah, menjelang malam bisa mampir ke pantai menyaksikan keindahan matahari terbenam. Seru kan! Kuliah di Bali kamu juga bisa dengan mudah mempelajari budaya Bali yang terkenal memiliki keunikan hingga ke penjuru dunia. Oleh sebab itu, kamu perlu memilih kampus yang memiliki konsentrasi dalam pelestarian budaya Bali.

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) merupakan Kampus IT di Bali yang memiliki komitmen dalam pelestarian budaya. INSTIKI yang merupakan Kampus Swasta di Bali ini terdepan dalam memberikan kontribusi keilmuan yang berwawasan budaya. Ini dibuktikan melalui kehadiran Patik Bali, aplikasi digitalisasi aksara Bali.

Inisiatif ini bermula dari keikutsertaan dalam sebuah hibah penelitian dua dosen INSTIKI Ida Bagus Ari Indra Iswara, M.Kom dan Putu Praba Santika, M.Kom yang berkolaborasi dengan dosen Undiksha, I Nyoman Saputra Wahyu Wijaya, S.Kom., M.Cs.

Lewat Patik Bali diharapkan dapat menjadi salah satu cara melestarikan aksara Bali di tengah pesatnya perkembangan teknologi. Aksara Bali melalui Patik Bali: Kalau tidak dimulai dari diri sendiri, bagaimana anak cucu kita kelak dapat menikmati?

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? kamu bisa dapatkan informasi menarik seputar teknologi dan dunia perkuliahan dengan mengunjungi website resmi INSTIKI pada link https://instiki.ac.id/. Selain beragam informasi menarik, kamu juga bisa mengetahui lebih banyak tentang INSTIKI. jadi tunggu apalagi yuk kunjungi website resmi INSTIKI.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI sebagai kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA