6 Hal Ini Bakal Diprediksi Punah di Tahun 2025!

6 Hal Ini Bakal Diprediksi Punah di Tahun 2025!

Kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat membuat kita semua harus beradaptasi. Era teknologi yang semakin berkembang pesat membuat inovasi terus bermunculan. Namun, harus pula ada yang hilang karena sudah digantikan dengan yang lebih praktis.

Ada enam hal di dunia ini yang diprediksi bakal punah pada tahun 2025 mendatang. Meliputi barang, jasa hingga profesi!

Simak uraiannya berikut ini dikutip dari liputan6.com:

Mesin Faks

Mesin faks adalah peralatan komunikasi yang digunakan untuk mengirimkan dokumen dengan menggunakan suatu perangkat yang mampu beroperasi melalui jaringan telepon dengan hasil yang serupa dengan aslinya. Namun, seiring perkembangan zaman dan teknologi mesin faks telah tergantikan dengan email dan pesan singkat. Mesin faks diprediksi akan segera punah tahun 2025.

Jasa Pengiriman

Banyak sekali ditemukan konsumen sering merasa kecewa dengan pelayanan dari jasa pengiriman, seperti keterlambatan pengiriman barang hingga yang lainnya. Oleh sebab itu, untuk membuat lebih efisien maka di masa depan telah direncanakan jasa pengiriman barang lewat drone yang mudah dilacak keberadaannya di aplikasi konsumen.

Kartu kredit

Hal lain yang diprediksi bakal punah adalah kartu kredit. Perusahaan teknologi Apple tengah mengembangkan perangkat lunak yang memungkinkan kamu membayar barang dengan ponsel saja. Fitur ini memungkinkan untuk memindai ponsel kamu untuk membeli produk di lebih dari 250.000 toko ritel. Cara ini diyakini bakal menggantikan penggunaan kartu kredit.

DVD Players

Layanan streaming Netflix dan Amazon Premium membuat pencinta film lebih nyaman dalam menonton dan menyimpan film serta video. Jika dengan DVD kita harus mengoleksi kasetnya maka film bisa diunduh dengan jaringan internet. Maka tak heran apabila DVD bakal segera punah.

Koran

Satu per satu koran telah gulung tikar dan beralih fokus pada media online. Meski masih ada beberapa perusahaan media yang masih mencetak koran namun pada tahun 2025 diprediksi koran akan punah secara keseluruhan.

Kasir supermarket

Kasir yang sebelumnya adalah manusia telah digantikan dengan mesin. Sejumlah toko di berbagai negara telah menerapkan sistem ini.

Untuk membayar, mereka hanya perlu menempelkan barcode harga dan membayar dengan uang elektronik. Perusahaan akan jauh merasa mesin (robot) lebih efisien dan tak perlu menggaji kasir.

Kemajuan teknologi informasi memang banyak memberikan efek positif, seperti segala hal yang akan menggantikan enam hal di atas akan tercipta efisiensi. Oleh sebab itu, sudah seharusnya segala pihak beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Siapa yang mampu beradaptasi dengan mudah maka akan mampu bersaing. Namun, siapa pihak yang paling diuntungkan dari era ini? Jawabannya adalah mereka yang mampu menguasai teknologi. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kamu yang belum menentukan karier di masa depan.

Bagi kamu yang belum menentukan pilihan karier sudah seharusnya berpikir bahwa belajar tentang ilmu teknologi informasi merupakan pilihan pasti. Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) merupakan Kampus IT di Bali yang bisa menjadi pilihanmu.

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? kamu bisa dapatkan informasi menarik seputar teknologi dan dunia perkuliahan dengan mengunjungi website resmi INSTIKI pada link https://instiki.ac.id/ . Selain beragam informasi menarik, kamu juga bisa mengetahui lebih banyak tentang INSTIKI. jadi tunggu apalagi yuk kunjungi website resmi INSTIKI.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI sebagai kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA