Kamu Wajib Tahu Makna Kata Bahasa Inggris yang Sedang Populer!

Kamu Wajib Tahu Makna Kata Bahasa Inggris yang Sedang Populer!

Kamu pasti pernah dengar kata-kata bahasa Inggris yang kurang dimengerti namun kata-kata tersebut sangat populer. Istilah ini disebut dengan istilah idiom. Nah, biasanya kata-kata populer dalam bahasa inggris sering kita lihat di media sosial, seperti di caption postingan.

Nah, supaya kamu bisa melakukan hal yang sama dan terlihat keren kamu perlu tahu dulu artinya. Berikut ini sejumlah kata-kata populer dalam Bahasa Inggris yang harus kamu tahu disertai contoh kalimatnya ya.

Berikut sejumlah kata-kata dalam bahasa inggris yang sedang populer dikutip dari idntimes.com:

A piece of cake

Idiom dalam Bahasa Inggris ini yaitu a piece of cake memiliki arti “gampang banget”. Contoh kalimat: The Exam was a piece of cake.

Feeling blue

Idiom dari feeling blue artinya perasaan yang lagi sedih, galau atau kurang semangat. Biasa digunakan saat seseorang sedang merasa tidak baik-baik saja. Feeling blue juga biasanya digunakan ketika sedang tidak enak badan atau saat sedang lelah.

Contoh kalimatnya: Kiko has been feeling blue ever since her boyfriend left her

Apple of my eye

Apple of my eye ini merujuk pada seseorang yang spesial. Bisa digunakan untuk seseorang yang sangat kita sayangi dan istimewa dari yang lain. You are the apple of my eye. Uuh so sweet!

Speak of the devil

Speak of the devil ini biasanya digunakan saat seseorang sedang membicarakan orang lain. Namun tiba-tiba orang yang lagi diomongin itu tiba-tiba nongol. Kalau di Indonesia contohnya seperti ini: “Wah panjang umur baru aja diomongin”. Nah, speak of the devil ini sama dengan istilah “panjang umur” tersebut.

Contoh kalimatnya: I met Nana yesterday. She has changed a lot. Terus si Nana tiba-tiba nongol dan orang yang ngomongin Nana itu terus berkata: “Speak of the devil! We’ve just talked about you!

Nah demikian sejumlah idiom dalam bahasa Inggris yang tengah populer yang bisa kamu pelajari. Untuk bisa mempelajari bahasa Inggris memang dibutuhkan rutinitas sehingga nantinya bisa dengan mudah menguasainya.

Salah satu cara dapat mempermudah Bahasa Inggris adalah dengan berkumpul dengan orang-orang yang tepat. Apabila kamu seorang mahasiswa sudah seharusnya saat di luar jam kuliah untuk memanfaatkan waktu dengan berkumpul mereka yang bisa menunjang kemampuanmu, salah satunya dengan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Sebagai contoh, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang merupakan Kampus IT di Bali yang memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa English Club.

English Club INSTIKI memiliki visi menjadi unit kegiatan ini sebagai sebuah wadah yang dapat menampung dan menyalurkan aspirasi, minat dan bakat para mahasiswa dalam bidang Bahasa Inggris.

English Club di kampus INSTIKI yang merupakan kampus swasta di Bali ini memiliki misi meningkatkan kinerja UKM menjadi sebuah organisasi yang aktif dan dapat berkontribusi untuk lingkungan sekitar dan kampus.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA