5 Situs Jurnal Kumpulan Jurnal Terbaik Bagi Mahasiswa Baru!

5 Situs Jurnal Kumpulan Jurnal Terbaik Bagi Mahasiswa Baru!

Bagi kamu yang baru menyandang status sebagai mahasiswa jangan kaget apabila mencari informasi tidak bisa asal comot. Berbeda dengan sekolah, saat duduk di bangku kuliah kamu wajib untuk mengambil informasi dari sumber-sumber terpercaya seperti buku atau jurnal.

Nah, berikut ini ada sejumlah situs rekomendasi yang bisa kamu jadikan referensi untuk jurnal. Berikut situs rekomendasi jurnal seperti dilansir idntimes.com:

Google scholar

Sesuai dengan namanya situs jurnal ini merupakan produk dari Google. Situs ini menyediakan berbagai jurnal yang bisa kamu akses dan publikasi ilmiah lainnya. Situs ini juga kamu bisa menemukan berbagai macam literatur yang relevan dengan pencarian. Google scholar juga menyediakan fitur untuk filter hasil pencarian berdasarkan tahun penerbitan dan topik yang relevan. Sehingga akan mempermudah kamu untuk menemukan literatur yang tepat.

Perpusnas

Perpusnas atau Perpustakaan Nasional Republik Indonesia merupakan situs yang dikelola oleh pemerintah Indonesia. Situs ini juga bisa kamu kunjungi untuk mencari sumber yang kredibel. Dalam situs ini kita dapat menemukan dan meminjam banyak sekali buku-buku digital.

Perpusna kamu bisa menemukan mulai dari jurnal, e-book dan literatur lainnya yang tentunya kredibel. Untuk mengaksesnya kita harus terdaftar dulu sebagai member Perpusnas ya!

Directory of Open Access Journals (DOAJ)

Situs ini juga merupakan situs rekomendasi yang bisa kamu cek untuk mencari sumber-sumber kredibel. DOAJ sudah ada sejak tahun 2003 dan memiliki sebanyak 16 ribu jurnal serta 6 juta artikel dari 127 negara!

Situs ini kamu dapat mencari berbagai macam jurnal atau karya ilmiah lainnya yang berstatus open access. Kamu tinggal mengetik kata kunci dari jurnal yang diinginkan dan DOAJ akan membawamu ke laman jurnal yang tersedia.

Academia

Situs academia.edu merupakan social networking yang berisi banyak e-book, jurnal, dan sumber referensi lainnya. Dalam situs academia.edu sudah terdaftar 164 juta pengguna!

Namun, untuk bisa mengunduh jurnal yang ada di situs ini, kamu harus terdaftar sebagai salah satu penggunanya.

Microsoft Academic

Apabila kamu kamu ingin menemukan jurnal ilmiah berbahasa Indonesia, Microsoft Academic jawabannya. Selain jurnal berbahasa Indonesia, situs ini juga menyediakan jurnal internasional berbahasa Inggris.

Dalam situs ini, sudah ada lebih dari 265 juta publikasi. Untuk mengaksesnya, kamu tinggal mengetikkan kata kunci di kolom pencarian, dan kamu juga bisa memakai beberapa fitur filter yang tersedia untuk mempermudah mendapatkan jurnal yang kamu inginkan.

Nah demikian lima situs kumpulan jurnal yang bisa kamu jadikan sumber referensi. Semoga bisa membantu. Sekadar informasi, saat ini banyak dosen yang meminta mahasiswa untuk mencari referensi di jurnal internasional. Oleh sebab itu, tidak bisa sembarangan dalam mencari referensi.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA