Apa Keuntungan Mahasiswa Ikut Terlibat Dalam Penelitian Dosen?

Apa Keuntungan Mahasiswa Ikut Terlibat Dalam Penelitian Dosen?

Seluruh dosen diwajibkan melakukan penelitian dalam periode waktu tertentu untuk meningkatkan mutu dari materi pendidikan perguruan tingkat lanjutan. Kewajiban ini merupakan salah satu yang diatur dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Banyak dosen sering mengajak mahasiswanya untuk membantu penelitian. Bagi mahasiswa yang diajak terlibat dalam penelitian bakal mendapatkan sejumlah keuntungan. Selain bisa mendapatkan uang, mahasiswa yang diajak dalam penelitian dosen bisa mendapatkan sejumlah keuntungan. Apa Saja? Simak uraiannya berikut ini seperti dikutip dari zonamahasiswa.id:

Bisa adaptasi dengan lingkungan baru

Penelitian biasanya dilakukan di luar ruangan kecuali kalau membutuhkan tes laboratorium. Oleh sebab itu, kamu tentu perlu adaptasi di lingkungan baru. Penelitian sendiri membutuhkan waktu yang panjang sehingga kamu akan menjalin relasi dengan orang-orang baru. Suasana dan lingkungan baru bisa membantu kamu untuk bisa beradaptasi dengan mudah apabila nanti telah lulus dari kampus.

Kaya pengalaman

Keuntungan ikut penelitian dosen adalah kaya akan pengalaman. Mahasiswa sudah sebaiknya untuk memperkaya pengalaman dengan hal baru. Pengalaman adalah guru dari semua hal.

Mendapat banyak ilmu

Ilmu pengetahuan bersumber darimana saja. Ilmu tidak selalu didapat di kelas mau pun buku. Penelitian akan mendapatkan banyak hal yang bisa kamu pelajari dan rasakan. Penelitian juga bisa mengimplementasikan ilmu yang kamu dapatkan.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali lho! Temukan informasi menarik dan terkini lainnya hanya di Website INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA