Selain Mie Instan, Ini Ide Makanan Anak Kos Dengan Rice Cooker!

Selain Mie Instan, Ini Ide Makanan Anak Kos Dengan Rice Cooker! (Sumber: KitchenTipster)

Menjadi mahasiswa yang harus hidup menjadi anak kos dibutuhkan kehidupan mandiri dan hemat. Maklum, mahasiswa pada umumnya harus menghemat keuangan karena belum sepenuhnya bisa mencari uang. Tak heran, anak kos sering diidentikkan bersahabat dengan mie instan.

Nah, buat kamu mahasiswa yang menjadi anak kos bahaya juga jika terlalu sering memasak mie instan. Ada baiknya kamu belajar memasak menu lain selain mie instan.

Sebenarnya memasak menu variatif tidak terlalu sulit. Tidak perlu kompor dan alat memasak yang memadai, hanya cukup dengan menggunakan rice cooker saja!

Berikut ini ada sejumlah rekomendasi memasak selain mie instan yang bisa dimasak hanya dengan menggunakan rice cooker saja. Bahkan, menunya tidak perlu sampai membutuhkan uang yang banyak. Berikut sejumlah rekomendasi makanan yang bisa kamu masak di rice cooker selain mie instan:

Nasi Goreng

Membuat nasi goreng dengan rice cooker tidak sulit kok. Kamu cukup memanaskan margarin terlebih dahulu, ditambah sedikit penyedap, nasi dan telur. Campur-campur saja sudah enak kok. Apalagi tidak perlu menggunakan bahan-bahan yang mahal dan ribet. Kalau ada uang lebih bisa ditambahkan kecap, saus sesuai selera.

Telur Goreng

Menu ini pasti siapa saja bisa membuatnya. Untuk memasak telur goreng kamu tidak perlu menggunakan minyak goreng. Memasak telur goreng cukup dengan memakai margarin. Tambahkan garam, maupun penikmat rasa lain seperti kecap, saus dan lainnya sesuai selera.

Sup Sayur

Untuk membuat menu ini pertama kali kamu hanya perlu memasukkan air dan tunggu mendidih. Setelah mendidih lalu masukan sayur kesukaanmu, seperti wortel, brokoli, kentang atau sawi. Sayur kaya akan nutrisi dan bisa membuat badanmu menjadi “segar” ketimbang kamu terlalu sering menyantap mie instan. Tambahkan garam dan penyedap sesuai selera ya!

Puding

Menu ini bisa kamu masak sebagai cemilan. Kamu cukup membeli agar-agar sachetan yang banyak dijual di warung. Tambahkan susu dan gula sesuai selera.

Semoga membantu bagi kamu yang bosan menyantap mie instan. Dear anak kos semangat terus bertahan hidup. Jangan sampai kamu sakit dan terus jaga kesehatan ya.

Ingat, kamu hidup menjadi anak kos bukan agar hidup bebas karena keluar dari rumah dan jauh dari orangtua. Kamu hidup merantau untuk meraih cita-citamu menjadi sarjana agar bisa bersaing masuk ke dunia kerja.

Namun, bukan berarti juga kamu setiap harinya harus terpaku untuk belajar. Sesekali saat libur kamu bisa rehat sejenak dan ke tempat-tempat yang bisa membuatmu santai sejenak. Kamu bisa pergi ke pantai atau ke obyek wisata lainnya.

Selain itu, apabila dirasa kamu memang membutuhkan uang tambahan mungkin bisa memikirkan untuk mencari kerja paruh waktu. Kamu jangan takut apabila tidak membagi waktu antara kuliah dan kerja.

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) sebagai kampus swasta di Bali memberikan fleksibilitas bagi mahasiswa yang ingin bekerja paruh waktu. INSTIKI yang merupakan kampus IT di Bali ini paham betul bahwa mahasiswa membutuhkan kerja sebagai cara mereka untuk mendapatkan uang sekaligus memberikan ruang bagi mereka untuk merasakan langsung bagaimana seluk beluk dunia kerja.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA