Idiom Bahasa Inggris Dalam Pertemanan, yang Terakhir Kamu Pernah Rasain?

Idiom Bahasa Inggris Dalam Pertemanan, yang Terakhir Kamu Pernah Rasain?

Idiom adalah serangkaian kata yang tidak bisa diartikan secara kata per kata. Salah satu cara untuk mempermudah dalam mempelajari idiom adalah dengan menghafal berdasarkan kategorinya.

Untuk saat ini mari disimak sejumlah idiom yang lekat dengan kehidupan sehari-hari yaitu terkait pertemanan.

Berikut sejumlah contoh idiom bahasa Inggris tentang pertemanan yang bisa kamu pelajari seperti dilansir idntimes.com:

A friend at court

Arti idiom ini bukan saat seorang teman sedang berada di pengadilan ya. Idiom ini bisa digunakan saat kamu memiliki teman yang selalu ada saat kamu membutuhkannya. Nah, idiom a friend at court bisa kamu gunakan.

Contohnya: Putu is always a friend at court when I Need her in all situations.

A shoulder to cry on

Saat kamu punya sosok yang selalu mendengarkanmu atau selalu ada saat kamu sedih, maka you have a shoulder to cry on. Idiom ini artinya yaitu saat seorang teman yang selalu bersedia ada ketika kamu sedang bersedih.

Contohnya: When I was sad, Disha was always my shoulder to cry on.

To move in the same circles

Dalam pertemanan pasti ada segerombolan yang membentuk geng atau grup. Nah ini bisa dikatakan they move in the same circles.

Contohnya: Sissy, Bella, Rina and Febiola all move in the same circles in the office.

You know him/her inside out

Saat kamu mengenal temanmu dan tahu soal selak beluknya kamu bisa katakan ‘you know him/her inside out. Idiom ini digunakan untuk menjelaskan betapa mengenalnya kamu terhadap orang lain.

Contohnya: She never does that! I know her inside out. She’s a good person.

Birds of a feather flock together

Maksud dari idiom ini adalah dua orang atau lebih yang memiliki selera, penampilan dan lain sebagainya yang hampir sama. Dua orang ini berteman dekat karena kemiripan mereka.

Contohnya: I Can say Wayan and Bagus take after birds of a feather flock together in this school.

Fair-weather friend

Kamu punya teman yang ada untukmu saat dia yang butuh? Apabila iya temanmu itu dapat dikatakan dengan idiom fair-weather friend.

Contohnya: She’s not there for me when I need her. I Realized that she was just fair-weather.

Friend Zone

Nah terakhir ini pasti kamu sudah tidak asing dengan idiom ini atau justru banyak malah yang rasain dan terjebak di dalamnya? Idiom ini memiliki arti saat kamu menganggap ada hubungan spesial, namun orang itu menganggap kamu hanya sebatas teman. Sedih.

Gimana? mungkin semua idiom diatas pernah kamu dengar atau mungkin sering kamu ucapkan. Semoga bisa membantumu bagi kamu yang sedang terus mengasah kemampuan bahasa inggrismu. Belajar bahasa Inggris memang harus niat dan harus menjadi minatmu. Sebagai contoh, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang merupakan Kampus IT di Bali yang memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa English Club.

English Club INSTIKI Indonesia memiliki visi menjadi unit kegiatan ini sebagai sebuah wadah yang dapat menampung dan menyalurkan aspirasi, minat dan bakat para mahasiswa dalam bidang Bahasa Inggris.

English Club di kampus INSTIKI yang merupakan kampus IT terbaik dan populer di Bali ini memiliki misi meningkatkan kinerja UKM menjadi sebuah organisasi yang aktif dan dapat berkontribusi untuk lingkungan sekitar dan kampus. Membangun kembali UKM dengan program kerja yang aktif dapat berguna dan memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan bersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA