Ini Alasan Kenapa Kamu Bakal Bahagia Punya Pacar Programmer!

Ini Alasan Kenapa Kamu Bakal Bahagia Punya Pacar Programmer!

Programmer seringkali dicap sebagai orang yang lebih sayang dengan komputer dibandingkan pasangan sendiri. Padahal kamu perlu tahu programmer merupakan pasangan idaman. Tidak Percaya? Coba kamu simak sejumlah bukti ini kalau programmer merupakan pasangan idaman.

Simak uraiannya berikut ini seperti dikutip dari idntimes.com:

Programmer adalah pemecah masalah yang baik

Seorang programer sudah terbiasa menemui masalah-masalah dalam tugasnya dan menjawab permasalahan yang dihadapi. Oleh sebab itu, seorang programer akan berusaha keras untuk mencari logika yang tepat.

Kemudian dirangkai dalam bahasa pemrograman untuk menghasilkan sebuah solusi aplikasi yang memudahkan pekerjaan kliennya. Pola pekerjaan seperti ini, membuat programmer menjadi sosok pemecah masalah yang baik. Saat menemukan error dalam programnya, programmer akan berusaha mencari solusinya tahap demi tahap.

Pemikirannya yang terstruktur dan sistematis ini dapat menjadi bekal saat menghadapi permasalahan di kehidupan keluarga. Hal ini sangat penting bagi sebuah keluarga, karena permasalahan keluarga jika tidak dihadapi dengan baik bisa berakibat fatal.

Sosok yang sabar

Dengan pekerjaan yang cukup rumit dan teliti, menuntut seorang programer untuk menjadi pribadi yang penyabar. Jika program yang ia susun tidak sesuai dengan rencana, maka programmer dengan sabar menganalisa bagian mana yang tidak sesuai.

Tidak hanya dituntut sabar ketika sedang ngoding, programmer juga harus sabar saat menghadapi klien. Menghadapi karakter klien yang beda-beda, programer harus dengan sabar menuruti keinginan klien. Selain itu, programer juga harus menghadapi bos yang kadang meminta deadline tiba-tiba.

Karena sudah terbiasa menjadi orang penyabar, programmer tentu bisa menghadapi masalah dan keinginan pasangan dengan kesabarannya. Orang yang penyabar, tentu baik untuk kelangsungan sebuah pasangan.

Setia dan bertanggung jawab

Programmer biasanya sangat setia untuk berlama-lama di depan komputer untuk menyelesaikan proyeknya. Meskipun banyak masalah yang dihadapi, tapi programmer tetap setia untuk mengerjakan pekerjaannya. Alasan inilah yang membuat seorang programer bertanggung jawab dengan apa yang sedang dia kerjakan. Dia berusaha untuk memenuhi permintaan bos maupun kliennya.

Dengan rasa setia dan tanggung jawab yang dimiliki programmer, tidak ada alasan lagi untuk tidak memilih programmer menjadi pasangan hidup. Karena dengan setia, kelangsungan pasangan bisa berjalan lancar. Selain itu, juga orang yang bertanggung jawab sangat dibutuhkan dalam sebuah pasangan.

Tidak mudah menyerah

Saat terjadi error pada program yang sedang dikembangkan, tugas programmer adalah menemukan bagian mana yang salah dan memperbaikinya. Proses perbaikan ini tidak selalu selesai dalam satu kali percobaan, bisa jadi dibutuhkan beberapa kali percobaan hingga akhirnya program tersebut dapat berjalan sesuai keinginan.

Melalui fase percobaan ini, tentu saja bukannya tanpa hambatan. Terkadang seorang programmer juga bisa merasa jenuh karena tak kunjung menemukan solusi.

Tetapi, programmer tidak mudah menyerah begitu saja, karena dia tahu pasti sebuah kesalahan bisa diperbaiki. Apalagi senyum puas kliennya saat program tersebut berjalan membuat programmer terpacu untuk terus menerus mencari tahu jalan keluarnya.

Masih banyak lagi bahwa programmer merupakan pasangan idaman. Mereka merupakan sosok yang teliti karena memang pekerjaannya membutuhkan ketelitian. Selain itu, perhatian pula karena titik koma saja diperhatikan apalagi kamu!

Bagaimana tertarik untuk menjadi seorang programmer? Kalau tertarik kamu bisa belajar dengan mencari tempat yang tepat. Institut Bisnis dan Teknologi (INSTIKI) merupakan Kampus IT di Bali memiliki program studi Teknik Informatika yang bisa kamu pilih untuk masuk ke dalam gerbang menjadi seorang programmer profesional atau profesional IT.

INSTIKI yang merupakan Kampus Swasta di Bali juga memiliki program studi Sistem Komputer. Selain itu, INSTIKI yang merupakan kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara ini memang kurikulum yang mengedepankan wawasan budaya khususnya budaya Bali. Untuk kamu yang bukan warga Bali dan memilih kuliah di Bali maka dapat keuntungan sekaligus dapat mempelajari budaya tentang Bali. Jadi, tunggu apalagi, jadilah bagian dari INSTIKI sekarang.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA