Belajar dari Elon Musk: Jika Kamu CEO Lakukan Semua Jenis Pekerjaan!

Belajar dari Elon Musk: Jika Kamu CEO Lakukan Semua Jenis Pekerjaan!

Menjadi seorang CEO perusahaan adalah mimpi bagi banyak orang. Jabatan prestise menyandang CEO atau jabatan paling tinggi dalam satu perusahaan dianggap sebagai tolak ukur meraih sukses. Namun, untuk menjadi seorang CEO kamu harus pahami kutipan dari CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk.

Pria sukses yang lahir di Afrika Selatan itu pernah berkata: “Jika kamu seorang CEO, kamu harus melakukan semua jenis pekerjaan yang mungkin tidak ingin kamu lakukan”

Elon Musk mengingatkan bahwa tidak ada sedikitpun pekerjaan yang “kasar” dalam perusahaan. Oleh sebab itu, seorang CEO sejati harus mau mengerjakan segala jenis pekerjaan.

Nah, selain kutipan tentang CEO di atas, apalagi kata-kata inspiratif yang bisa dipetik dari Elon Musk? Berikut uraiannya:

Jangan pernah takut dengan medan baru

Dilansir IDNtimes, kadang saat terlalu nyaman dengan pekerjaan yang sedang dilakukan sehingga enggan untuk mencoba pekerjaan baru yang mungkin saja dapat merubah takdirmu.

Elon Musk berkata medan pekerjaan baru merupakan sebuah tantangan yang harus bisa ditaklukan sehingga buat kamu yang ingin sesukses Elon, harus berani meninggalkan zona nyaman menuju ke medan perang baru.

Tidak menyia-nyiakan waktu

Dilansir digination, Elon Musk mengingatkan pentingnya untuk bisa memaksimalkan produktivitas. Sebagai CEO dua perusahaan besar, pastinya ia orang yang super sibuk. Untuk memaksimalkan produktivitasnya, ia membuat jadwal dengan interval lima menit di setiap kegiatan. Menurutnya, waktu adalah entitas yang berharga yang tidak bisa diulang kembali. Pastikan kamu memaksimalkan 24 jam waktu yang ada sebaik mungkin.

Belajar dari kesalahan

Tahun 2018 Elon Musk pernah mengalami masalah saat sedan model 3 produksi Tesla mengalami masalah sehingga menyebabkan penundaan produksi. Namun, kala itu Elon mencari solusi dan menjadikan masalah tersebut pengalaman berharga bagi dirinya untuk kembali bangkit. Salut!

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? kamu bisa dapatkan informasi menarik seputar teknologi dan dunia perkuliahan dengan mengunjungi website resmi INSTIKI pada link https://instiki.ac.id/ . Selain beragam informasi menarik, kamu juga bisa mengetahui lebih banyak tentang INSTIKI. jadi tunggu apalagi yuk kunjungi website resmi INSTIKi.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA