Apa Skill yang Harus Dimiliki Python Developer?

Apa Skill yang Harus Dimiliki Python Developer?

Laporan IEEE Spectrum tahun 2019 menyatakan bahasa pemrograman Python menjadi bahasa pemrograman paling populer di dunia. Oleh sebab itu, banyak programmer yang ‘hijrah’ dari bahasa pemrograman Java ke Python. Maka tak heran, python developer menjadi profesi yang dicari oleh perusahaan seiring popularitas bahasa pemrograman ini yang terus meroket.

Bagi kamu yang tertarik ingin menjadi seorang python developer wajib tahu apa saja skill yang harus dikuasai. Berikut ini uraiannya seperti dikutip dari aqi.co.id:

Memahami Machine Learning dan AI

Bahasa pemrograman Python populer karena satu alasan yakni bahasa ini dapat diimplementasikan dalam berbagai bidang. Programmer bisa secara khusus menggunakan bahasa pemrograman Python untuk menyelesaikan persoalan pada machine learning dan AI.

Skill Komunikasi

Sehebat-hebatnya Python developer, tidak ada yang lebih bagus dari developer yang dapat berkomunikasi dengan baik. Dengan memiliki kemampuan ini, Python developer dapat menyampaikan ide dan inovasinya. Kamu juga bisa berkomunikasi dengan rekan kerja atau klien secara lancar sehingga team work lebih bagus.

Menguasai Teknologi Front End Developer

Penguasaan teknologi front end bisa menjadi nilai tambah bagi seorang Python developer. Pasalnya, penguasaan teknologi front end ini dirasa penting dalam pengerjaan proyek. Nantinya, Python developer harus sering bersinggungan dengan front end developer.

Menguasai Python Framework Dasar

Ada tiga framework yang sering digunakan dalam bahasa pemrograman Python, yaitu Flask, Django, dan CherryPy. Menguasai ketiga framework dasar ini, kamu menjadi lebih mudah untuk mengerjakan proyek. Sebenarnya, tidak ada standarisasi framework apa yang perlu dikuasai. Namun, kamu dapat mempelajari ketiga framework yang paling umum ini terlebih dahulu, baru sesudahnya mempelajari framework yang lain.

Kemampuan Analisis

Tidak peduli seberapa rumit dan menantangnya suatu proyek, Python developer dengan kemampuan analisis yang mumpuni pasti dapat menyelesaikan masalah yang sulit. Kamu dapat dengan mudah membaca algoritma suatu proyek sehingga dapat bekerja secara efektif dan efisien.

Belajar python memang membutuhkan waktu dan ketelitian sama seperti belajar bahasa pemrogramannya. Namun, kamu bisa belajar pemrograman melalui sejumlah cara yang tidak biasa. Sejumlah tips untuk belajar coding bisa kamu cek di link berikut: Tips Belajar Coding.

Selain mengikuti tips tersebut, untuk menjadi seorang programmer profesional memang dibutuhkan tempat belajar yang tepat. Institut Bisnis dan Teknologi (INSTIKI) merupakan kampus IT di Bali bisa menjadi pilihanmu setelah lulus sekolah. 

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Ingin tau Info lebih lanjut terkait pendaftaran bisa kamu cek di link berikut: https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA