Kebiasaan yang Sering Dilakukan orang Ber-IQ Tinggi, Kamu Salah Satunya?

Kebiasaan yang Sering Dilakukan orang Ber-IQ Tinggi, Kamu Salah Satunya?

Intelligence Quotients (IQ) merupakan kemampuan menalar, memecahkan masalah, belajar, memahami gagasan, berpikir dan merencanakan sesuatu. Kecerdasan ini digunakan untuk memecahkan masalah yang melibatkan logika.

Ternyata ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang ber-IQ tinggi yang mungkin tidak banyak orang ketahui. Apa saja itu? Berikut kebiasaan unik yang sering dilakukan oleh orang ber-iq tinggi seperti dilansir zonamahasiswa.id:

  1. Sering “Me Time”

Dua peneliti, yaitu Norman P.Li (Singapore Management University) dan Satoshi Kanazawa (The London School of Economics and Political Science) mengungkapkan kerumunan membuat orang dengan IQ tinggi tidak nyaman.

  1. Mengakui kesalahan

Banyak manusia yang cenderung merasa benar sendiri meskipun sebenarnya ada di posisi yang salah. Berbeda dengan orang yang memiliki IQ tinggi, mereka memiliki otak yang mampu memahami sudut pandang orang lain dan tidak takut untuk mengakuinya.

  1. Suka bicara sendiri

Orang cerdas kerap berbicara sendiri, baik di dalam hati maupun tulisan. Kebiasaan ini tanpa disadari bisa meningkatkan daya ingat dan memperkuat ketajaman kerja otak. Jadi, bukan berarti orang yang suka bicara sendiri itu gila ya, bisa jadi mereka justru jenius lho.

  1. Suka tantangan

Orang dengan IQ tinggi memiliki rasa tidak cepat puas dengan pencapaian. Karenanya, ketika banyak orang merasa cukup dengan apa yang dicapai, golongan IQ tinggi coba menantang diri dengan mencoba hal yang lebih ekstrim

  1. Suka begadang

Orang yang masuk ke dalam golongan ini cenderung memiliki jam tidur yang lebih sedikit. Mereka lebih memilih untuk menghabiskan waktu istirahat dengan hal produktif.

Cara ini memang membuat sebagian tidak nyaman karena mengorbankan waktu tidur, namun orang ber-IQ tinggi lebih memilih cara ini dibandingkan dikerjakan pagi hari.

Demikian sejumlah kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang ber-IQ tinggi. Salah satunya adalah identik dengan kebiasaan para programmer. Programmer merupakan profesi yang paling menjanjikan di zaman teknologi informasi yang semakin maju pesat.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang masih bingung dalam menentukan masa depan mungkin bisa mempertimbangkan untuk belajar menjadi programmer. INSTIKI merupakan kampus IT di Bali yang siap membantumu dalam mewujudkan cita-cita menjadi programmer atau profesional IT.

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? kamu bisa dapatkan informasi menarik seputar teknologi dan dunia perkuliahan dengan mengunjungi website resmi INSTIKI pada link https://instiki.ac.id/. Selain beragam informasi menarik, kamu juga bisa mengetahui lebih banyak tentang INSTIKI. jadi tunggu apalagi yuk kunjungi website resmi INSTIKI.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI sebagai kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA